HMI Kabupaten Bandung Evakuasi Mahasiswa UIN Bandung Yang Tersesat Demo Di Jakarta

Pendidikan569 Dilihat

 

BeTimes.id — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Bandung evakuasi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung yang tersesat demo di Jakarta.

Pasalnya, beberapa hari ini mahasiswa berbondong-bondong turun kejalan dengan membawa tujuan masing-masing, yang akan memperjuangkan kepentingan masyarakat. Hal ini dikatakan Bayu Bambang Nur Fauzi,
Formatur HMI Cabang Kabupaten Bandung kepada bekasitimes.id, Kamis (26/9/2019).

Menurutnya, memperjuangkan hak rakyat dengan memegang teguh idealisme sebagai mahasiswa bagian dari pada masyarakat yang tidak terpisahkan.

“Kita datang dari segala penjuru negeri ini dengan semangat perjuangan yang total untuk kepentingan rakyat,” kata Bayu.

Ia juga meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) untuk mengkaji ulang dan merevisi undang-undang yang sedang dirancang atau sudah disahkannya.

Alasannya, kata dia, produk yang mereka bentuk tersebut diduga akan mengkebiri hak-hak rakyat, sehingga problematika pada hari ini membuat animo perjuangan mahasiswa sangat meningkat.

Sayangnya, lanjut dia cita – cita mulia ini terbantahkan karena adanya oknum tertentu yang ingin memanfaatkan gerakan mahasiswa sangat besar.

“Masa aksi UIN Bandung diberhentikan oleh oknum ormas disalah satu perumahan Cibubur untuk satu tujuan dengan mereka,” jelasnya.

Namun, masih kata dia, sebagian besar aksi masa UIN Bandung menarik diri dan balik kanan dengan alasan adanya maksud tertentu yang dimiliki oknum ormas tersebut. (pal)

Komentar