Pemkab Bekasi Berharap PKK  Berperan  Dalam Pembangunan Daerah

Peristiwa357 Dilihat

BeTimes.id- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supriatmaja melantik  17 Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan di Gedung Wibawa Mukti, Pemda, di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Senin (16/12). 

Pelantikan dihadiri  Sekretaris Daerah Uju sekaligus memberikan sambutan pelantikan yang dirangkaikan dengan pertemuan rutin antara pengurus PKK Kabupaten Bekasi dengan PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya, Uju   mengharapkan  Tim Penggerak PKK Kecamatan dapat melanjutkan tugasnya dan segera beradaptasi  menjalankan program-program untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggotanya dalam usaha produktif keluarga serta pertemuan rutin.

“Kepada ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik agar semakin meningkatkan peran PKK dalam melaksanakan 10 program pokok  demi suksesnya pembangunan daerah serta pemberdayaan SDM anggotanya melalui berbagai  pelatihan,” ucapnya. 

Dikatakan Uju, keberadaan PKK di tingkat Kecamatan harus bisa lebih eksis dan kiprahnya yang bisa  memberikan kontribusi yang maksimal  membangun “Bekasi Baru Bekasi Bersih” melalui inovasi dan tata kelola pemerintahan yang baik

“Ibu-ibu penggerak PKK harus  mempunyai komitmen guna  mengoptimalkan  sumber daya, sesuai dengan yang disampaikan  bapak Presiden Joko Widodo “SDM Maju Indonesia Unggul”. Kita ingin sumber daya di PKK lebih optimal lagi dan  meningkat lagi kompetensinya, sehingga bisa  berkontribusi terhadap pembangunan  daerah ini, ” katanya.

Usai pelantikan, dilanjutkan  dengan pertemuan rutin  pengurus PKK Kabupaten Bekasi dengan PKK Kecamatan serta penyerahan hadiah lomba Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Bekasi, lomba Sekoper Cinta, lomba Peragaan Busana Khas Bekasi, dan lomba Penyuluhan Stunting. (*/hem)

 

Komentar