Ketum PI Wilayah Bekasi Lantik Pengurus Patambor Cabang Bekasi 6

Hukum799 Dilihat

BeTimes.id-Pengurus Patambor Kabupaten Karawang dilantik Ketua Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung dohot Boru (Patambor) Indonesia Wilayah Bekasi Drs.Sondang Manurung dalam pesta Bona Taon di Gedung Graha Delima Kota Bekasi, Minggu (15/3).

Dengan dilantiknya Pengurus Patambor Kabupaten Karawang menjadi Cabang Bekasi 6, maka PI Wilayah Bekasi menjadi 6 Cabang dan 49 Korda (Kordinator Daerah). Lima Cabang dan 44 Korda di Kabupaten dan Kota Bekasi dengan anggota 1.250 Kepala Keluarga, 1 Cabang dan 5 Korda di Kabupaten Karawang meliputi Karawang dan Cikampek dengan anggota 150 KK.
Ketua Cabang Bekasi 6 Berlin Manurung dan para pengurus Cabang serta pengurus Korda dilantik dengan disaksikan ribuan anggota Patambor. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua PI Wilayah olel Wakil Sekretaris Tulus Manurung dan dilanjutkan dengan pelantikan. Sondang memberikan ulos kepada Ketua Berlin Manurung dan isteri br Siburian dilanjutkan penyerahan bendera pataka Patambor Bekasi Cabang 6.
Sebelum pelantikan, pengurus mengucapkan janji akan tetap setia dan membangun Patambor. Mengadakan konsolidasi dan tetap menjaga Manurung Sipolin-polin (peduli dan sama-sama bertanggungjawab terhadap keturunan Manurung). Karena dalam keturunan Manurung harus merasakan sama-sama memiliki anak-anak.
Dalam kata-kata pelantikannya, Sondang Manurung mengingatkan agar terus menjalin hubungan yang baik antar pengurus. Dan karena sudah bergabung ke PI Wilayah Bekasi, maka akan ada kesamaan dalam menjalankan program baik suka maupun duka. Makanya, diharapkan bisa saling bahu membahu agar ke depan Patambor semakin maju. Apalagi, sebagaimana diungkapkan Gogo Manurung, Pengurus Patambor Indonesia (PI) mewakili Ketua Umum PI Prof.Adler Haymans Manurung bahwa berbagai program telah diluncurkan.
Dalam bidang usaha,  PI telah meluncurkan manurung.belanja.com yang dikelola seluruhnya marga Manurung dan diharapkan ke depan bisa bersaing dengan usaha sejenis yang sudah lebih dulu berkiprah.
Sondang pun berharap, agar Patambor semakin peduli terhadap para anggota dan sesama. Di dalam keadaan duka, Patambor harus cepat merespon dan peduli. Demikian juga dalam suka, harus bersama-sama.
Pelantikan ini sebagai momen yang baik, karena disaksikan ribuan anggota Patambor dari berbagai tempat di Bekasi, Karawang, Cikampek dan Jakarta.
Pada kesempatam itu, juga dihadiri Pengurus PI Wilayah Jabodetabek mewakili Ketua Umumnya Arya Manurung yang kebetulan berhalangan karena sedang melantik Pengurus Patambor Cabang Bogor Raya di gedung Martua Bogor.
Sementara itu, Ketua Panitia Bona Taon PI Wilayah Bekasi Ir.Darsono dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran para anggota Patambor. “Ini sangat luar biasa, jauh dari perkiraan. Kita bersyukur,  karena dengan kondisi sekarang, ternyata anggota Patambor tetap bersemangat. Karena itulah, panitia menyambut gembira dan berharap Patambor semakin solid,” katanya.
Pada kesempatan itu, Panitia Pesta juga menyerahkan hadiah bagi anak-anak berprestasi mulai SD, SMP, SMA dan SMK yang diharapkan bisa memotivasi mereka. Para juara 1, 2 dan 3 di sekolahnya masing-masing menerima hadiah berupa uang. Ke depan, anak-anak sebagai generasi penerus bisa meningkatkan prestasinya.
Darsono juga mengapresiasi Wanita Manurung Diberkati (WMD)  yang telah bekerja keras hingga acara ini berjalan dengan baik, dan berharap ke depan, terus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan PI Wilayah Bekasi.
Dikatakan, kehadiran Patambor Cabang Bekasi 6 tentu saja bukan hanya menambah jumlah anggota, tetapi akan memberikan dampak positif karena bisa bersatu dalam berbagai programnya. (hem)

Komentar