Sat Brimob Bagikan Sembako Bagi Warga  Terdampak Covid-19 di Desa Hegarmukti

Hukum330 Dilihat

BeTimes.id-Satbrimob Polda Metro Jaya bersama pengembang Kota Deltamas, Pundi Amal SCTV dan Bukalapak menggelar bhakti sosial pembagian paket sembako dan penyemprotan disinfectan di sekitar Mako Batalyon D di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Selasa (21/04) pagi.

Baksos dipimpin langsung  Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu de Fatima, S.I.K., S.H didampingi Danyon D Pelopor AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T.

Mantan Komandan Detasemen D Brimob Polda Metro Jaya itu menyerahkan secara langsung paket sembako kepada tukang  ojek, warga tidak mampu, lansia dan lainnya.

Dansat Brimob juga meengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan dan wajib mengenakan masker saat keluar rumah agar terhindar dari Covid-19.

Diakuinya, bahwa pandemi corona yang menghantam setiap sektor kehidupan itu membuat sebagian besar masyarakat membutuhkan bantuan untuk mengurangi beban yang semakin terasa ketika diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Di sejumlah titik, Satbrimob Polda Metro Jaya juga mendirikan dapur umum sebagaimana perintah Kapolri dalam rangka membantu masyarakat terdampak wabah Copid-19,” jelasnya.

Perwakilan pengembang Kota Delta Mas, Nandang mengatakan pihaknya mendukung kegiatan baksos yang digelar Satbrimob Polda Metro Jaya. “Dapur umum ini sangat bermanfaat dan pengembang Kota Delta Mas turut peduli membantu warga yang masih bekerja di luar,” ungkapnya.

Diharapkan, baksos ini dapat meringankan beban masyarakat akibat wabah Corona (Covid-19) ini.

Sementara itu, Camat Cikarang Pusat Suwarto dan Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo mengucapkan terimakasih atas perhatian Polri terhadap warganya. “Saya mewakili warga Cikarang Pusat, menyampaikan terimakasih  atas kepedulian Dansatbrimob Polda Metro Jaya dan para donatur dari Deltamas, SCTV serta Bukalapak,” katanya.

“Semoga pandemi ini bisa segera berakhir sehingga kita bisa kembali melaksanakan rutinitas,” harap Camat. (*/hem)

Komentar