Walikota Bekasi Sidak ke Sejumlah Kelurahan dan Perusahaan

Hukum363 Dilihat

BeTimes.id-Walikota Bekasi  Rahmat Effendi  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Kelurahan untuk memastikan pelayanan di tengah terjadinya wabah virus Corona (Covid-19), Kamis (30/4) pagi.

Sidak dilakukan ke  Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih dan Kelurahan Pekayon Jaya,  Kecamatan Bekasi Selatan. Dan ternyata, sekalipun  wabah Covid 19 ini, tetapi para pegawai di kelurahan se-Kota Bekasi tetap melayani warga yang membutuhkan,  dengan tetap melakukan prosedur protokol kesehatan seperti pshycal distancing, menggunakan masker, masuk ke dalam bilik disinfektan jika di Kelurahan tersedia, dan mencuci tangan. Aparatur di Kelurahan pun senantiasa  melayani, dengan berjaga di loket yang telah dibatasi dengan penutup dari plastik agar tidak terjadi tatap muka secara langsung. Ditambah menerangkan pelayanan secara online jika bisa dilakukan  di rumah saja.

Sosialisasi terhadap warga juga dilakukan  tiap ASN dan Non ASN  untuk tetap woro woro dan menerapkan sistem di rumah saja  menghadapi pandemi Covid 19 yang sudah mewabah di Kota Bekasi.  Para pegawai di tiap dinas juga dikerahkan  membantu  wilayah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiap titik perbatasan dan  melakukan cek suhu atau data diri di check point.

” ASN dan Non ASN  diberdayakan kembali dengan tidak ada Work From Home (WFH), dengan  sosialisasi kepada warga mengenai bahayanya virus Covid 19,” kata mantan Ketua DPRD Kota Bekasi ini.

Petugas monitoring (Pamor) Wilayah, kata Walikota sebagai garda terdepan untuk melakukan sosialisasi ini,  di samping pendistribusian paket sembako Pemerintah Kota Bekasi yang telah terdata di tiap RT, RW dan Kelurahan di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)  yang dilakukan  Petugas Pamor  ke rumah  warga.

“Kalau sudah diberi sembako, ditempel stiker sebagai tanda penerima paket sembako sudah memenuhi kriteria,  dan jika  belum bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi, ada data DTKS yang akan dikirim via Kantor Pos ke warga dari Bantuan sosial Provinsi Jawa Barat,  dan bantuan dari Pemerintah Pusat masih ditunggu,” ujar Walikota.

Mantan Wakil Walikota ini,  juga menyempatkan memantau pemberlakuaan  PSBB di titik Sumber Arta, Kecamatan Bekasi Barat. (hem)

 

 

Komentar