Dampak Covid-19, Generasi Muda Motung Galang Dana Untuk Meringankan Masyarakat Bona Pasogit

Peristiwa479 Dilihat

BeTimes.id — Ketua Forum Komunikasi-Generasi Muda Motung Elifer Sidabutar, menginisiasi generasi muda Motung baik yang di rantau maupun di kampung untuk menghimpun dana dalam rangka membantu masyarakat terkena dampak Covid 19.

Pasalnya, pandemi Covid 19 yang melanda masyarakat dunia termasuk Indonesia telah menurunkan produktivitas warga terkhusus dalam hal sektor perekonomian, sehingga banyak masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ia menjelaskan, kesulitan ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di kota saja, namun masyarakat tinggal di desa juga merasakan dampaknya.

Elifer mengatakan, melalui gerakan Rp10.000 generasi muda Motung setidaknya turut meringankan beban pemerintah dalam memberikan paket sembako, terkhusus bagi kaum lansia,

“Kegiatan ini wujud dari perhatian para generasi muda Motung terhadap bona pasogitnya (kampung halamanya), mengingat disituasi saat ini,” kata Elifer kepada bekasitimes.id, Minggu (3/5/2020).

Elifer beralasan, bahwa masyarakat Motung yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani mengalami penurunan produktivitas, seperti rendahnya daya jual hasi pertanian akibat dari anjuran pemerintah yang menyarankan untuk dirumah saja.

Menurutnya, dengan adanya pembatasan tersebut maka daya jual hasil pertanian sangat rendah, sehingga masyarakat mengalami kesulitan akibat wabah tersebut.

Padahal kata dia, kebutuhan hidup akan terus berjalan setiap harinya. Sehingga, lanjut dia, bantuan sembako yang diserahkan tersebut merupakan hasil dari gotong royong para generasi muda Motung.

Selain itu adanya dana tambah dari beberapa donatur, seperti bantuan dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba Fraksi Nasdem Candrow Manurung.

“Melalui kesempatan ini saya mewakili generasi muda Motung mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan donasi nya melalui gerakan Rp10.000 yang kami himpun selama 2 minggu,” jelasnya.

Sembako ini didistribusikan kepada yang sangat membutuhkan, sekaligus kado Paskah dari generasi muda Motung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada abanganda Candrow Manurung selaku wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba, yang telah memberikan dukungan baik materil maupun Imateril. Kami doakan selalu sehat selalu dan diberikan kekuatan dalam mewakili rakyat di parlemen,” tegasnya.

Ia berharap generasi muda Motung kedepannya bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam melawan Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh generasi muda Motung untuk memberikan perhatian kepada kampung halaman. Mari sama-sama membangun kampung halaman (bona pasogit) dengan segala kemampuan yang kita miliki, kalau bukan kita siapa lagi yang memperhatikan kampung halaman,” harapnya. (eli)

Komentar