Petugas Polrestro Bekasi Kota Putar Balikan 439 Kendaraan Roda 2 Dan 4

Hukum1687 Dilihat

BeTimes.id-Petuhas Polres Metro Bekasi Kota melakukan tindakan tegas terhadap pengendara yang diketahui mau mudik dengan memerintahkan putar balik. Dan hingga Minggu (3/5) dinihari sekitar pukul 03.30 WIB, sebanyak 439 kendaraan akhirnya putar balik.

Perintah putar balik itu dilakukan dalam Kegiatan Patroli Tiga Pilar di malam hari dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, dan antisipasi guatibmas dan larangan mudik di Wilayah Kota Bekasi yang dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Wijonarko, SIK, MSi. Dalam pelaksanaan Sabtu (02/5) pukul 23.30  hingga Minggu (3/5) pukul  03.30 Wib, Kapolres didampingi Wakil Walikota Bekasi tri Adhianto, Dandim 0507 Bekasi Kota Kolonel Inf.Rama Pratama.MSi,MSi, Kabag Ops Kompol Wisnu Wardana.SIK, Kompol Haesiantony.SH.MH (Pamenwas), Kasat Reskrim AKBP Arman, Kasat Narkoba AKBP Farlin, Kasat Lantas AKBP Ojo, Wakasat Sabhara  AKB Kasirun,

“Dalam pemantauan, masih ditemukan aktifitas masyarakat di luar   rumah, di malam hari. Di malam sahur, mereka membutuhkan pangan, namun dalam pelaksanaanya masih terlihat kerumunan, tapi kita sampaikan kepada pemilik warung agar  pelayanan hanya dapat diberikan dengan take away atau tidak makan di tempat”, ungkap Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijinarko, S.I.K, M.Si, .

Pihaknya juga  memantau pengamanan operasi ketupat jaya 2020 di Pos Pengamanan Sumber Arta Kalimalang yang berbatasan dengan DKI Jakarta. Dari hasil pantauan dari mulai taggal 24 April 2020 hingga sekarang, sejumlah pengguna jalan yang diminta  putar balik yaitu larangan mudik dengan jumlah 439 kendaraan baik itu R2 maupun R4.

Dalam kesempatan tersebut rombongan Patroli Tiga Pilar menyampaikan himbauan agar  mematuhi maklumat Kapolri dan upaya mendorong edukasi masyarakat untuk mematuhi ketentuan pemerintah pusat terkait larangan mudik tahun ini.

Kegiatan ini dengan maksud  mempercepat pencegahan covid-19 dan antisipasi kejahatan kriminalitas di wilayah Kota Bekasi yang dilaksankan jajaran Polsek dan Tiga Pilar lainnya. (hem)

 

 

 

 

Komentar