13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Bersih dari Kasus Positif Covid-19

Hukum106 Dilihat

BeTimes.id-Penderita positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Bekasi, terus bertambah memasuki bulan Juni 2020, Minggu (1/6) sebagaimana data pikokabsi.bekasi.go.id. Dan sekitar 13 kecamatan yang sudah bersih dari kasus positif Covid-19. 

Ke-13 Kecamatan yang sudah nihil dari kasus positif Covid-19 adalah Kecamatan Karangbahagia, Kedungwaringin, Bojongmangu, Cabangbungin, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Muaragembong, Pebayuran, Setu, Sukakarya, Sukawangi, Tambelang dan Tarumajaya. Bahkan,  6 di antaranya selain zero positif dan bersih dari kasus ODP maupun PDP.

Sebaran kasus positif Covid-19 yang masih tinggi hanya tersisa di 4 kecamatan, yakni Tambun Selatan 16 kasus, Cikarang Selatan 7 kasus, Babelan 6 kasus dan Cibitung 4 kasus. Sedangkan di 6  kecamatan lainnya mencatatkan kasus positif yang relatif rendah, yakni Tambun Utara 2 kasus, Sukatani, Serang Baru, Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Cibarusah masing-masing 1 kasus.

Jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Bekasi juga   mengalami penurunan, yaitu ODP tersisa 42 orang dan PDP sebanyak 73 orang. Sebaran ODP terbanyak di Kecamatan  Cikarang Utara 14 dan Tambun Selatan 7 orang. Sementara dari sisa 73 kasus PDP hampir separuhnya terkonsentrasi  di Kecamatan  Tambun Selatan 15, Cikarang Utara 11 dan Cikarang Barat 11 orang. Sementara OTG tercatat 106 orang.

Hingga Senin (01/06), angka terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah ini sebanyak 177 kasus,  Positif aktif sebanyak 40 orang, positif sembuh 122 orang dan positif meninggal dunia 15 orang.

Sekalipun sebaran Covid-19 mulai menurun, tetapi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi dr. Alamsyah terus menghimbau warga agar tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Jaga kebersihan dengan memakai masker, sering cuci tangan,  jaga jarak, hindari kontak fisik dan patuhi aturan PSBB,” tandasnya. (adv/hum)

Komentar