Dites Urine Secara Acak, Puluhan Warga Binaan Negatif Narkoba 

Hukum185 Dilihat

BeTimes.id-Usai melakukan tes urine terhadap ratusan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pasir Tanjung Cikarang, petugas Badan Narkotika Kabupaten (BNK)  Bekasi bersama petugas kepolisian melakukan tes urine kepada warga binaan, Rabu (18/11).

Dengan menggunakan protokol kesehatan dan dilakukan secara acak, sedikitnya 50 warga binaan dites urine.

Tes urine guna menghindari para warga binaan dari penggunaan narkotika dan obat terlarang. Dari puluhan warga binaan yang dites urine secara acak dari beberapa blok.

“Tes urine kepada warga binaan secara acak terhadap  50 warga binaan,” ungkap Jumarwan petugas BNK Bekasi.

Dari hasil tes urine tersebut, tidak seorangpun yang positif menggunakan narkoba dan obat terlarang.

Sementara itu, Kepala Lapas kelas IIA Pasir Tanjung Nur Bambang Suprihandono yang ikut terjun membantu berjalannya tes urine itu, mengapresiasi kegiatan yang bertujuan mencegah adanya penggunaan narkoba.

“Kami akan terus berkordinasi dengan BNK maupun Satnarkoba Polres Metro Bekasi untuk melakukan kegiatan serupa agar dapat memutus mata rantai peredaran narkoba,” katanya.

Hal senada  diungkapkan Kepala Satuan Narkotika Polres Metro Bekasi, yang akan terus berkordinasi dengan Lapas maupun BNK dalam memberantas narkotika di Kabupaten Bekasi.

“Kami tiga pilar, Polres Metro Bekasi, BNK Bekasi dan Lapas, akan berupaya semaksimal mungkin memberantas narkoba agar tidak merusak generasi anak bangsa di daerah ini,” pungkas Kasat Narkoba Polrestro Bekasi Dr. H. Budi Setiadi, SH., MHum.(tbs/hem)

Komentar