Lansia Dihimbau Datangi Faskes Terdekat Untuk Divaksin

Peristiwa555 Dilihat

Seorang warga lansia di Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani mengikuti vaksinasi Covid-19

BeTimes.id-Warga lanjut usia (lansia) yang belum divaksin dihimbau agar segera divaksi di fasilitas-fasilitas kesehatan (faskes) terdekat yang ditunjuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan, pihaknya terus berupaya secara maksimal agar program percepatan vaksinasi berjalan dengan baik.
Karena itu, para orangtua lansia mendatangi faskes untuk divaksin, karena mereka sudah terdata di database, sehingga tinggal disuntik vaksin saja.

Hingga Senin (29/03), warga lansia sudah 5.917 orang yang sudah divaksin di daerah ini. Pemkab Bekasi menargetkan 15 ribu lansia ber-KTP Kabupaten Bekasi menerima vaksinasi serentak di sejumlah faskes.

Dari 105 faskes yang ditunjuk melaksanakan vaksinasi massal lansia, beberapa di antaranya belum melaksanakan, karena sasaran masih belum maksimal datang, katanya sebagaimana dikutif bekasikab.go.id.

Ditambahkan, pemerintah daerah juga sudah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 47.795 petugas pelayan publik, di mana 25.166 orang di antaranya sudah menerima vaksin dosis kedua.(adv)

Komentar