Inovasi Tanaman Hidroponik Dikembangkan Posyandu Kecamatan Setu

Pendidikan326 Dilihat

BeTimes.id-Menjelang Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Bekasi Juli 2021 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPM) setempat melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap Posyandu Nusa Indah 13 Desa Lubang Buaya Kecamatan Setu, Selasa (4/5).

Sekretaris Camat Setu Ali Amran menjelaskan, kader Posyandu Nusa Indah 13 menyajikan inovasi dengan mengembangkan tanaman hidroponik berupa sayuran pokcay, daun bawang, lengkuas dan jahe. “Monev ini untuk melihat kesiapan posyandu yang mewakili Kecamatan Setu, terkait inovasi yang telah dikembangkan. Tadi kita saksikan tanaman hidroponik yang dikembangkan para kader Posyandu,” jelasnya.

Dikatakan, inovasi yang dikembangkan kader Posyandu Nusa Indah 13, selain tanaman hidroponik juga kreasi kerajinan tangan dan budidaya ikan. “Juga dikembangkan kreasi kerajinan tangan untuk hantaran nikah dan budidaya ikan lele dan ikan koi,” ujarnya.

Amran berharap, inovasi itu, bisa menjadi role model untuk Posyandu lainnya di Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mien Aminah mengatakan, setiap Posyandu di daerah ini harus memiliki inovasi yang akan dilombakan bersama perwakilan Posyandu dari 23 kecamatan. “Setiap Posyandu harus memiliki inovasi yang nantinya dikirim semua video dan profilnya agar bisa dilombakan Juli mendatang,” ujarnya. (adv)

Komentar