Posyandu Remaja  Di Desa Telaga Murni Dilaunching Ketua PKK Kabupaten Bekasi 

Pendidikan341 Dilihat

BetImes.id-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi  Holilah Eka Supria Atmaja didampingi Ketua Bhayangkari Polres Metro Bekasi Risa Hendra Gunawan dan  unsur Muspika setempat  melaunching Posyandu Remaja, di Desa Telaga Murni Rw. 05, Cikarang Barat,  Minggu (8/3)

Kegiatan tersebut  upaya kesehatan berbasis masyarakat  memantau kesehatan remaja serta meningkatkan pelayanan kesehatan  peduli remaja.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja mengatakan,  posyandu adalah wadah pemeliharaan kesehatan  untuk masyarakat yang dibimbing petugas terkait

Posyandu remaja juga sebagai wadah memberikan informasi kesehatan maupun informasi penting lainnya kepada remaja secara rutin setiap bulannya.

Holilah juga berharap, posyandu remaja ini selain sebagai wadah konsultasi sekaligus  menimba ilmu tentang kesehatan remaja. Mengingat anak-anak usia remaja rentan  depresi hingga berujung pada gangguan kejiwaan.

“Saya berharap agar para remaja yang telah bergabung dalam posyandu ini, selalu aktif  mengikuti kegiatan positif bagi remaja agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif  yang  merusak masa depan,” katanya.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat Kabupaten Bekasi Supriadinata mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Bekasi selalu mendorong  Puskesmas dan masyarakat untuk mengadakan posyandu remaja.

Dikatakan, bahwa posyandu remaja dimulai dari balita, anak-anak sampai umur 18 tahun. “Saya berharap  posyandu remaja ini dapat berjalan dengan baik demi menjalankan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang peduli remaja,” ujarnya.

 

Supriadi juga menambahkan,  pembentukan posyandu remaja untu memberikan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja, memberikan pengetahuan pentingnya pendidikan kesehatan reproduksi, serta menciptakan wadah generasi muda di Desa Telaga Murni.

“Posyandu remaja ini selain untuk mencegah anemia, juga  pembelajaran tentang reproduksi remaja, mencegah stunting serta mempersiapkan remaja berkeluarga dan untuk generasi yang sehat,” tambahnya

Ketua  Rw. 05 Desa Telaga Murni Rodian   menyampaikan  terimakasih kepada semua pihak, sehingga Desa Telaga Murni  dapat menerapkan pelayanan remaja mengacu pada standar pelayanan nasional, sekaligus melaunching posyandu remaja.

“Semangat masyarakat bisa ditangkap  Pemerintah Kabupaten Bekasi,  sehingga apa yang menjadi harapan yaitu menciptakan masyarakat yang sehat, cerdas dan mandiri bisa terwujud secara cepat, tepat dan baik,” tandasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK beserta undangan meninjau  simulasi pelayanan posyandu remaja dan  tanaman hidroponik, budidaya ikan lele, bank sampah, Masyarakat Pecinta Lingkungan Asri (Mapela), KBA telaga Murni Rw. 05, Sentra tanaman obat keluarga (Toga) yang merupakan binaan dari PT. Yutaka dan PT. Astra. (hem)

 

Komentar