Para Juara MTQ Jabar, Akan Bersiap Ikuti Seleksi ke Tingkat Nasional

Pendidikan200 Dilihat

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bekasi, KH. Enjuk Marjuki
BeTimes.id– Para juara dari Kabupaten Bekasi pada MTQ Ke-38 Provinsi Jawa Barat (Jabar), tengah bersiap mengikuti seleksi memperkuat daerahnya pada MTQ Nasional ke-30  di Kalimantan Timur September 2024 mendatang. 

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi, KH. Enjuk Marjuki menyampaikan para juara ini nantinya akan kembali menjalani rangkaian seleksi, mengikuti try out, dan karantina di bawah bimbingan LPTQ Provinsi Jawa Barat untuk mempersiapkan kafilah terbaik pada MTQ Nasional. 

“Nnti ada try out lagi, seleksi lagi di LPTQ Jabar. Mudah-mudahan kafilah Kabupaten Bekasi yang menjadi juara terus mengasah kompetensinya sehingga mampu menjadi Duta Jabar untuk MTQ Tingkat Nasional,” terangnya. 

Enjuk menyebutkan, pemberian kadeudeuh dari Pemerintah Kabupaten Bekasi bagi peserta, pembina, dan official, diharapkan mampu meningkatkan motivasi para juara untuk mengikuti perlombaan  di tingkat yang lebih tinggi. 

“Untuk seluruh peserta juara, diharapkan mereka tidak merasa cukup terhadap hasil yang diraih pada MTQ Tingkat Jabar ini, tetapi mereka terus belajar dan meningkatkan kompetensinya supaya bisa  meraih hasil maksimal pada MTQ Tingkat Nasional,” ungkapnya. 

Adapun peserta dari kafilah Kabupaten Bekasi yang nantinya akan disertakan dalam seleksi menjadi perwakilan Kafilah Jawa Barat, adalah mereka yang berhasil meraih juara 1 dan juara 2 dalam MTQ Tingkat Jabar kemarin. 

“Yang diseleksi  LPTQ Jabar melalui Pemerintah Provinsi itu, juara 1 dan juara 2. Kita ada 36 yang akan ikut seleksi di tingkat Provinsi Jawa Barat untuk menjadi duta jabar. Kita berharap juara-juara itu targetnya semua masuk tapi nanti akan diseleksi kembali,” pungkasnya. (adv)

Komentar