Kecamatan Cibitung Torehkan Prestasi Sebagai Salah Satu Daerah Terbaik di Indonesia

Pemerintahan103 Dilihat

Kecamatan Cibitung raih prestasi salah satu daerah terbaik di Indonesia

BeTimes.id–Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi  meraih prestasi sebagai salah satu daerah terbaik di Indonesia dalam program Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Lingkungan yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Pusat.

Prestasi ini, mengharumkan nama Kabupaten Bekasi di tingkat nasional. Prestasi yang diraih TP-PKK Kelurahan Wanasari Cibitung itu, diumumkan pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52  di Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang dihadiri Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan dan Ketua TP PKK, Ria Sabaria Dani Ramdan, Kamis (16/5). 

“Prestasi ini sangat membanggakan, apalagi ini di tingkat nasional yang dikikuti peserta dari seluruh daerah se-Indonesia. Daerah lumbung padi Jawa Barat ini, keluar sebagai Terbaik Ketiga,” ucap Camat Cibitung, Encun Sunarto, Sabtu (18/5).

Dikatakan, tahapan panjang sudah dilalui TP PKK Kelurahan Wanasari sebagai perwakilan Kabupaten Bekasi dalam program pilot project tersebut. Mulai dari perlombaan TP PKK tingkat kabupaten, lalu perlombaan TP PKK tingkat provinsi yang sudah semakin ketat.

“Barulah pembuktiannya penilaian di tingkat nasional, kita juga mewakili Provinsi Jawa Barat. Bersama dengan Kabupaten Bantul Provinsi Yogyakarta sebagai terbaik pertama,” katanya.

Dalam Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Peduli Lingkungan tersebut, terdapat 9 kategori pilot project percontohan nasional ini. 

Di antaranya Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Peduli Stunting, GKSTTB Menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), GKSTTB Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, GKSTTB Siaga Kebakaran Lingkungan, GKSTTB Bencana Alam, GKSTTB Peduli Lingkungan, GKSTTB Menuju Keluarga Sehat Berkualitas, GKSTTB Menuju Keuangan Sehat, GKSTTB Mewujudkan Keluarga Sehat Pasangan Usia Subur.

“Dari 38 provinsi se Indonesia, Kabupaten Bekasi berhasil membawa nama harum Provinsi Jawa Barat bersama dengan Provinsi DKI Jakarta Adm Kota di Terbaik Kedua, Provinsi Sumatera Selatan Kota Palembang di Terbaik Keempat, dan Provinsi Maluku Utara Kota Ternate di Terbaik Kelima,” ujarnya. (***)

Komentar