Botram Selain Dekatkan Layanan Publik Juga Sarana Hiburan Masyarakat

Pemerintahan109 Dilihat

 Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan antusias mengikuti kegiatan Botram di Halaman Kantor Kecamatan Serang Baru

BeTimes.id–Berkolaborasi Terus Melayani (BOTRAM) yang digelar¬† Pemerintah Bekasi (Pemkab) terus berkembang, selain ¬†mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, juga sarana hiburan masyarakat.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan hal itu usai mengikuti  Botram  di Halaman Kantor Kecamatan Serang Baru, Sabtu (18/5). Ia melihat, setiap camat berlomba-lomba  menjadi yang paling meriah, paling sukses, dan paling ramai penyelenggaraan Botramnya. 

“Saya sampaikan terimakasih, karena botram ini semakin  disambut positif, antusias masyarakat, acaranya semakin bervariasi dan juga layanannya semakin banyak,” ungkapnya. 

Pada Botram Serang Baru, Dani Ramdan menyebutkan, dari unsur Kepolisian turut hadir memberikan pelayanan perpanjangan SIM dan Pembuatan SKCK melalui mobil keliling  di area stand pelayanan, bersama dengan dinas lainnya.

“SKCK dan SIM ini untuk pertama kali juga selama botram dilaksanakan, ada perpanjangan SIM. Sampai para Kepala Desa juga mengantri untuk perpanjang SIM. 

Mudah-mudahan seterusnya rekan-rekan kepolisian bisa bergabung dengan Botram ini,” ajak Dani Ramdan. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Carwinda menambahkan, Botram  semula digelar dengan konsep dasar pelayanan adminduk. Saat ini melalui SK Bupati berkembang lebih baik lagi karena menghadirkan beragam pelayanan dari instansi lain yang tentunya sangat membantu masyarakat. 

“Tidak hanya produk pelayanan administrasi, masyarakat juga dapat mengakses segmen lainnya terkait pelayanan informasi dari berbagai dinas yang hadir dalam kegiatan Botram ini,” jelasnya. 

Terlebih lagi, Carwinda mengatakan pelaksanaan Botram ini memang dilaksanakan pada hari Sabtu atau weekend. Agar masyarakat dapat memaksimalkan pelayanan yang ada serta mengajak keluarga untuk sekedar menikmati acara hiburan saat akhir pekan. 

“Alhamdulillah dengan begini kita ingin masyarakat yang datang ke Botram pada hari Sabtu, sengaja kami memberikan ruang kepada masyarakat di hari kerja biasa tidak punya kesempatan untuk mengurus perijinan apapun itu, termasuk adminduk,” terangnya.

Camat Serang Baru, Deni Mulyadi mengaku, masyarakat Serang Baru begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan Botram sejak pagi hari yang diawali dengan senam bersama. 

Tak hanya itu, stand-stand pelayanan yang tersedia juga dimanfaatkan betul oleh masyarakat Serang Baru yang hendak mengurus berkas dokumennya, ataupun yang sengaja membawa hewan peliharaannya memperoleh suntik vaksin gratis. Ada juga yang membawa anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan seru lainnya seperti melukis, membaca buku di perpustakaan keliling, dan fasilitas lainnya. 

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan perangkat daerah maupun pihak lain yang telah memberikan pelayanan dengan maksimal untuk dinikmati oleh masyarakat Serang Baru. Kegiatan ini sangat membantu sekali, dan alhamdulillah berjalan lancar dan masyarakat juga antusias untuk datang,” ungkapnya.(***)

Komentar