Dua Tahun Ke Depan, Persikasi Targetkan Tampil di Liga Profesional

Peristiwa369 Dilihat


BeTimes.id- Persikasi terus berupaya meningkatkan prestasi agar bisa tampil ke tingkat yang lebih tinggi. Dan sesuai rapat managemen dengan Plt Kepala Dinas Budaya Kabupaten Bekasi Henri Lincon, dua tahun ke depan kesebalasan kebanggaan daerah industri terbesar di Asia Tenggara ini, harus tampil di liga profesional.

Level itu harus dinaikkan sesuai kesepakatan adanya Pakta Integritas terkait Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bekasi (Persikasi), untuk mencapai target musim liga 2021. Tampil di liga profesional dalam dua tahun ke depan merupakan target paling dekat yaitu dari Liga 3 Seri 1 zona Jawa Barat menjadi Liga 2 pada kompetisi 2021 ini.

Dalam Rapat yang digelar di Sekretariat Persikasi, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (21/5), kesiapan sarana dan pendukung target haruslah terpenuhi. Terutama, adanya kesepakatan tertulis yang setujui bersama.
Bahkan, Henri meminta agar ada penandatangan pakta integritas secara bersama antara Disbudpora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, dan Ketua Umum Persikasi.

“Ini sangat penting. Harus duduk bersama untuk mencapai target liga dua. Harus ada pakta integritas dan bersama- sama mendukung, tidak ada lagi yang berbeda pendapat dan dengan pakta integritas bisa menyamakan persepsi untuk mendukung dengan sepenuhnya. Kita harus tunjukkan, Persikasi di kasta tertinggi,” kata Henri Lincon.

Persiapan sudah dilakukan sejak Januari 2021. Sejumlah pemain asli daerah sudah dikantongi tim kebanggan Kabupaten Bekasi ini. Bahkan, sejumlah pemain senior akan dihadirkan, untuk menjalani latihan terpusat di Stadion Wibawa Mukti.
“Persiapan mencapai target. Tentunya harus didukung dengan semua aspek. Kami (Disbudpora) akan mendukung penuh. Sudah waktunya untuk naik kasta. Dan agar di jadwalkan, untuk Ketua KONI, Ketua Askab, dan Ketua DPRD, Ketua Persikasi untuk duduk bersama. Bersama mendandatangani pakta integritas,” tuturnya.

Secara terpisah, Ketua Harian Persikasi Heru Budian Timor mengakui persiapan yang ada. Bahkan, dengan penandatanganan Pakta Integritas merupakan poin yang menjadi kesepakatan rapat manajemen Persikasi.
“Secara prinsip, semua mendukung. Dan tinggal, dituangkan dalam pakta integritas, sehingga target liga dua bisa terealisasi dengan dukungan penuh dari semua stakeholder,” tukasnya. (adv)

Komentar