Bagikan berita kami:

BeTimes.id-Keseriusan petugas Polsek Cabangbungin memutus mata rantai Covid-19, dengan menjaga perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang, selain di jalan utama dan jalan tikus menempatkan pocong untuk menghalau pemudik. Mereka yang memasuki daerah Kabupaten Bekasi langsung dites sweb antigen secara gratis.

Dengan berpakaian ala Pocong petugas Polsek Cabangbungin menghentikan warga yang melintas di jalan tikus di Desa Lenggah Jaya. Selain jalan utama dan jalan tikus, petugas juga mendirikan posko swab antigen dengan dibantu petugas kesehatan setempat.

“Wilayah Polsek Cabangbungin berada di pedalaman yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang yang tembus langsung ke jalur Pantura, makanya berkordinasi dengan tim gugus tinggal RT/ RW memantau langsung jalan utama dan jalan tikus , menghentikan warga yang hendak masuk ke daerah ini lalu dites sweb antigen,” papar Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman.

Hal yang sama sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir ini. Penjagaan akan terus dilakukan, agar warga yang baru pulang mudik akan segera didatangi ke tempat tinggalnya untuk di lakukan tes sweb antigen secara gratis.

“Kami petugas tidak akan lelah dan tidak ingin kecolongan dengan warga yang baru pulang mudik, mereka diminta melakukan tes sweb antigen, karena dengan cara ini dapat memutus mata rantai covid 19,” tandas Sukarman.(tbs/hem)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *