Bagikan berita kami:

Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom (paling kiri) memberikan cendramata kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Waingapu, Jumat (26/11). (Foto: Istimewa)

BeTimes.id-Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) Jefri Gultom mengatakan pentingnya partisipasi perempuan dalam membangun generasi bangsa melalui pendidikan informal anak dalam lingkungan keluarga serta peningkatan ekonomi nasional melalui industri rumahan.

“Jumlah perempuan di Indonesia mencapai 133.54 juta orang. Jumlah yang luar biasa dan menjadi kekuatan besar dalam membangun peradaban menuju Indonesia emas 2045,”ucap Jefri Gultom dalam acara Konsultasi Nasional (Konas) Perempuan GMKI bertajuk “Perempuan Bermartabat – Inspirasi Masa Depan”, di Gedung MPL Hapu Mbay, Sumba, NTT, Jumat (26/11).

Jefri mengatakan, sangat mengapresiasi dan hormat kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang sudah memberikan waktu untuk hadir bersama peserta konas perempuan.

Jefri menyampaikan kepada Gubernur NTT terkait tujuan konas perempuan yakni dalam rangka memperjuangkan hak pemenuhan dan kesetaraan perempuan serta menyusun rekomendasi terkait persoalan kekerasan perempuan yang akan disampaikan langsung kepada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam acara yang sama, Gubernur NTT mengucapkan terima kasih kepada GMKI yang memilih Sumba menjadi tempat pelaksanaan Konas Perempuan.

Sebagai kepala daerah, Viktor Laiskodat apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Jefri Gultom. Sebuah kebanggaan karena GMKI fokus terhadap persoalan perempuan.

“Untuk mendesain menuju negara maju, kita harus membangun sumber daya manusia dan kuncinya ada di perempuan,” tukas Viktor Laiskodat.

Pasalnya, lanjut Viktor Laiskodat, perempuan lebih tahu mendidik, merawat dan mempersiapkan generasi penerus yang cerdas.

Dalam dialognya, Viktor Laiskodat berpesan kepada GMKI untuk berani keluar dari zona nyaman, serta mampu memberikan pengaruh dan teladan kepada anak muda.

“Perempuan GMKI harus berpendidikan, punya daya saing dan membangun daerah nya sesuai dengan lokal wisdom resources” ucap Viktor Laiskodat.

Setelah dialog digelar, orang nomor satu NTT itu mengajak peserta konas perempuan untuk berkeliling melihat pulau terindah di dunia, yakni sumba. (Ralian)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *