Tim Persikasi U-17 Dilepas Plt Bupati Bekasi Berlaga di Piala Soeratin Nasional

Pendidikan369 Dilihat

BeTimes.id- Tiga puluh pemain sepak bola binaan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional di Jawa Timur.

Tim sepak bola Persikasi U-17 dilepas Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki ke Jawa Timur, di Stadion Wibawamukti, Sabtu (12/03).
Plt.Bupati Bekasi didampingi Ketua Askab PSSI Hamun Sutisna, Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Henri Lincoln, Ketua Persikasi Reza Reynaldi.

Akhmad Marjuki mengatakan, pihaknya merasa senang dan bangga memiliki bibit pemain sepak bola yang mampu mewakili Jawa Barat.
“Atas nama masyarakat dan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Bekas, sangat senang dan merasa bangga kepada tim sepak bola Persikasi U-17 yang telah menjuarai beberapa event,” kata Marjuki.

Keberangkatan tim Persikasi U-17 ke Jawa Timur, bukan hanya mewakili Kabupaten Bekasi, tetapi mewakili Jawa Barat, untuk memperebutkan Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional.

Ditegaskan, dengan kekompakan dan kerjasama tim yang baik, Persikasi akan pulang membawa Piala Soeratin U-17. “Sebagai bentuk dukungan yang konkret selaku pribadi, akan memberikan tambahan uang saku sebesar Rp20 juta. Selamat bertanding dan raihlah juara,” tandas Marjuki.

Sementara itu, Ketua Askab Bekasi Hanum Sutisna mengatakan, materi pemain Persikasi merupakan asli putra Bekasi. ”Pemain semuanya asal Bekasi dan binaan Askab,” ujarnya.

Pada laga perdananya di ajang Piala Soeratin Nasional, Persikasi akan berhadapan dengan tim Papua Barat. ”Kami berada di Grup B, bersama Papua Barat dan Sumatra Selatan. Untuk mengamankan posisinya menuju Juara Soeratin U-17 Nasional, langkah awal Persikasi harus dapat lolos di grup B,” tandasnya. (adv)

Komentar