Muhammad Said Nur: Masyarakat  Waspada Hujan Disertai Angin Kencang di Kabupaten Bekasi

Pemerintahan552 Dilihat

BeTimes.id- Prakiraan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisik) hari ini, di wilayah Babelan. Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi berpotensi hujan sedang, deras dan disertai angin kencang, sehingga masyarakat diminta waspada.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Bekasi Muhammad Said Nur menyampaikan, dengan cuaca yang terjadi saat ini, potensi terjadinya puting beliung sangat besar. Sehingga, masyarkat dihimbau waspada hujan deras disertai angin kencang dan berpotensi terjadinya puting beliung.  “Untuk potensi adanya puting beliung masih ada hanya dampak dari hujan dan angin kencang. ujarnya, Rabu (23/3).

Ia menghimbau, agar masyarakat selalu waspada terjadinya hujan dan angin kencang, dikarenakan adanya peralihan musim dari penghujan ke musim kemarau. “Untuk puncak musim penghujan sudah lewat, puncaknya bulan Februari dan akhir Maret 2022 ini. Sepertinya, hujan dan angin kencang karena peralihan musim,” ucapnya sebagaimana dikutip dari bekasikan.go.id. Said berpesan, agar masyakarat  tetap berhati- hati dan siaga dengan potensi hujan yang masih tersisa yang disertai angin kencang. Termasuk dengan potensi adanya puting beliung. “Cuaca ekstrem, berakhir di Bulan Mei, dan kita berharap pada masyarakat untuk tetap waspada pada kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita harapkan,” ujarnya. (***)

Komentar