Pesta Bona Taon Wujud Syukur  WMD Patambor Wilayah Bekasi

Uncategorized1341 Dilihat

BeTimes.id-Pesta Bona Taon (awal tahun) Wanita Manurung Diberkati (WMD) Patambor Indonesia Wilayah Bekasi sebagai wujud syukur digelar di Griya Wulan Sari, Kota Bekasi, Minggu (3/4).

Diawali kebaktian dengan liturgis St.Hasudungan Manurung, Kotbah St.Ependi Manurung, pesta bona taon yang dihadiri sekitar 80 oramg itu, berjalan dengan penuh sukacita. Peserta dibatasi karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, namun  tercermin kerindungan bagi para anggota WMD karena hampir 2 tahun tidak bisa bertemu secara normal.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, di awali dengan Mars Toga Manurung  itu, menampilkan tortor dan tarian, vocal grup yang cukup menghibur, sehingga dari awal dimulai sekitar pukul 10.30 WIB nyaris tidak ada yang beranjak pulang hingga akhir sekitar pukul 17.00 WIB. Turut hadir  perwakilan dari Patambor Wilayah Jabodeta (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang) termasuk dari Pengurus Patambor Indonesia.

Ketua Panitia Ny.Manurung Reny br Sihombing mengapresiasi kesolidan panitia hingga acara boleh berjalan dengan baik. Padahal, persiapannya hanya hitungan 3 minggu, namun karena kekompakan hingga acara demi acara walau tidak sempurna, namun dianggap sudah sangat luar biasa. “Saya berharap, ke depan dalam berbagai kegiatan WMD, selalu kompak karena berbagai program akan dilaksanakan,” katanya.

Karena itu, ia pun mengucapkan terimakasihnya atas segala partisipasi dari semua pihak dan memohon maaf jika dalam pelaksanannya masih banyak kekurangan.

Sementara itu, Ketua WMD Ny.Manurung Normauli br Panjaitan menyambut gembira atas kerja keras Panitia. Acara Bona Taon WMD, sebenarnya sudah lama direncanakan, namun karena Pandemi Covid-19 membuat mundur dan baru bisa terlaksana hari ini.

Bagaimana pun, katanya, acara seperti ini sudah sangat dinantikan. Lama tak bisa bertemu, membuat Bona Taon ini begitu luar biasa. “Saya tak mengira kalau acara ini, bisa terlaksana dengan penuh sukacita. Pandemi selama ini menghalangi, namun akhirnya kita bisa bertemu dengan penuh sukacita,” katanya.

Pandemi Covid-19 memang sangat mempengaruhi berbagai sendi kehidupan, namun dalam keadaan sesulit itu, WMD tetap menjalankan programnya terutama dalam bidang sosial. Baik dalam suka maupun duka, WMD tetap berkiprah. Dan semua program yang dijalankan selama ini, menggunakan anggaran dari kas WMD.

Karena itulah, ia mengajak  para Wanita di Patambor Indonesia (PI) Wilayah Bekasi  bisa bergabung. Dan kepada pengurus PI Wilayah Bekasi diharapkan terus mendukung berbagai usaha yang dilakukan, seperti catering yang sudah dijalankan sejak  3 tahun lalu. “Kalau memang ada acar pesta, bolehlah melibatkan Catering WMD untuk mengisi kas,” katanya.

Sementara itu, Ketua PI Wilayah Bekasi Drs.Sondang Manurung sebelum menyampaikan kata sambutannya, lebih dulu memimpin doa atas meninggalkan salah satu Dewan Adat PI Wilayah Bekasi  Bungaran Manurung agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan dilancarkan acara pemakamannya yang direncanakan Selasa (5/4).

Dalam sambutannya, Sondang mengaku bangga atas kekompakan WMD selama ini, dan diharapkan di masa mendatang supaya semakin solid. Ia berharap agar  para isteri Manurung dan Borunya ikut bergabung dalam WMD. Wadah ini tentunya diharapkan akan memperkokoh persatuan dan kesatuan Patambor. Ia juga mengapresiasi program Ketua  PI Wilayah Bekasi Cabang II Predikson Manurung, karena berbagai program yang dilakukan. “Baru di Cabang II yang sudah membentuk wadah yang sama dengan  PI Wilayah Bekasi, seperti adanya WMD. Ini sangat baik dan diharapkan bisa dilaksanakan di Cabang lainnya,” katanya. (hem)

Komentar