Plt Bupati Bersama MUI Gelar Halal Bihalal Setelah Dua Tahun Covid-19

Pemerintahan459 Dilihat

BeTimes.id-Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mengaku bangga dengan kegiatan halal bihalal pasca Idul Fitri tahun ini, setelah dua tahun dihentikan karena pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakannya, dalam halal bihalal Pemkab Bekasi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi mengusung tema membangun Bekasi bersama anak negeri dengan memperkokoh silaturahmi yang digelar di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi pada Selasa (17/05).

 “Saya merasa bangga karena bisa mengadakan halal bihalal, setelah dua tahun lebih tidak bisa mengadakan halal bihalal,” ujarnya.

Menurut dia halal bil halal merupakan budaya yang hanya ada di Indonesia yang wajib diadakan setiap satu tahun sekali. Tujuannya untuk mempererat sialturahmi antar manusia.

“Halal bi halal ada komunikasi silaturahmi, apa yang mengganjal hari ini kita selesaikan secara adat. Dosa kita sesama manusia, baik perbuatan dan perkataan, kita jadikan ajang ini saling memaafkan,” harapnya.

Akhmad Marjuki juga berterimakasih atas peran MUI yang mendorong sinergi antara ulama dan umaro di Kabupaten Bekasi. Dia yakin, hal apapun yang akan dilakukan umaro akan mendapatkan ridho Allah jika ada keterlibatan ulama.

“Sinergi yang sudah terbangun antara ulama dan umaro di Kabupaten Bekasi terbangun lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Bahkan, Plt Bupati Bekasi juga memuji peran ulama yang telah mendukung terciptanya kondisifitas di Kabupaten Bekasi. Tolak ukurnya yaitu Kabupaten Bekasi yang mendapatkan penghargaan sebagai kota/kabupaten dengan investasi tertinggi.

“Investor itu tidak akan mau berinvestasi kalau wilayahnya tidak aman. Makanya peran ulama sangat penting mendorong kondusifitas di daerah,” tandasnya. (***)

Komentar