Ketua Umum KMDT St.Edison Manurung : PLT.Walikota Bekasi Setuju Adanya Kampung Toba

Nasional805 Dilihat

Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto didamping Ketua Umum KMDT Edison Manurung dan rombongan.

BeTimes.id-Plt.Walikota Bekasi Tri Adhianto menerima Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung, Ketua DPD KMDT Kota Bekasi Hasudungan Manurung dan sejumlah pengurus KMDT Pusat, Senin (20/6).

Kedatangan Ketua Umum KMDT Edison Manurung berencana mengadakan pagelaran semalam Danau Toba di Kota Bekasi. Kota Bekasi yang dikenal dengan keberagamannya, membuat KMDT akan menjadikan Kota Bekasi untuk memperkenalkan pariwisata dan adat istiadat dan budaya Sumatera Utara (Sumut).

Di samping itu, menurut Edison Manurung indahnya keberagaman di Kota Bekasi membuat KMDT akan memperkenalkan dan promosikan UMKM. Melalui pentas budaya yang akan dilaksanakan di daerah yang berbatasan dengan ibu kita Jakarta ini, diharapkan Sumut dan khususnya kawasan danau Toba menjadi pusat kunjungan wisata dari Kota Bekasi.

Dikatakan, adanya kesepahaman bersama yang akan membuat Kampung Toba di Kota Bekasi.Menurut Edison, Plt Walikota mengapresiasi program KMDT dengan kampung Toba di kota Bekasi.

Nanti Ketua DPD KMDT Kota Bekasi Hasudungan Manurung untuk segera menindaklanjutinya, karena PLT Walikota berharap Kampung Toba itu di Rawalumbu. KMDT akan membuat Desa binaan di Bekasi.KMDT Kota Bekasi adalah miniatur Indonesia dengan penduduk 2,5 juta yang heterogen dan kemajuannya begitu cepat. KMDT akan terus berusaha dalam percepatan pariwisata danau Toba.

Sementara itu, Ketua DPD KMDT Kota Bekasi Hasudungan Manurung menyambut gembira apresiasi PLT.Walikota Tri Adhianto. Apalagi, Plt Walikota yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi sudah menyetujui pagelaran semalam danau Toba di Kota Bekasi. karena itulah, pihaknya akan menghimpun seluruh Seni budaya Sumut dan secara khusus sekitar danau Toba dengan berbagai seni budaya kota Bekasi.Dengan menampilkan seluruh budaya etnis Sumut dan kota Bekasi, diharapkan bisa menarik minat masyarakat berkunjung dan berwisata ke danau toba.

Edison mengatakan, pagelaran semalam di danau Toba, akan dihadiri seluruh Bupati se-kawasan danau Toba, gubernur Sumut dan Gubernur Jawa Barat.Ditambahkan, sasaran untama pagelaran ini, untuk memperkenalkan seni budaya dan wisata dana toba sehingga akan menarik minat masyarakat bisa berkunjung ke danau Toba, baik dalam dan luar negeri.

Menyinggung kepengurusan KMDT, kata Edison Manurung, sudah terbentuk hampir mayoritas di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia.Edison juga didamping Meam Simanjuntak, Dinar Silaban, Farel Marpaung, M.Sihombing.(hem)

Komentar