Plt.Walikota Bekasi Ajak Pengusaha Media Siber Bersinergi Demi Kemajuan Pembangunan

Pemerintahan156 Dilihat

BeTimes.id-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengajak para pemilik media yang tergabung  di dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bekasi bersinergi dalam pembangunan di daerah penyangga ibu kota Jakarta ini.

Hal itu disampaikan mantan Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi ini, ketika berkunjung ke Kantor Sekretariat Organisasi SMSI di Jl. Ir. H. Juanda No.271, RT.007/RW.001, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur,  Selasa (21/06) siang.

“Kami sangat berharap para pengusaha media siber ini, bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Selain pembangunan berbagai sektor, juga kritikan bisa disampaikan kepada masyarakat yang bertujuan mendukung pembangunan di daerah ini. Kunjungan mantan Kabid di Dinas Perhubungan Kota Bekasi ini,  sebagai  bentuk silaturahmi kepala daerah terhadap masyarakat, dalam hal sinergitas dengan Pengusaha Media Pers.

Tri Adhianto yang didampingi  perwakilan dari Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Muchlis disambut Pengurus SMSI Kota Bekasi. Ia berharap agar  SMSI Kota Bekasi berperan nyata, dan  bersinergi secara baik bersama Pemerintah Kota Bekasi demi pembangunan daerah ini.

Pola kemitraan itu, kata Tri harus dibangun bersama membangun Kota Bekasi. Apalagi, berkaitan program pentahelix, yaitu desain integritas 5 pihak yang terkoordinasi satu sama lain untuk membangun serta mewujudkan sebuah tema pembangunan terutama perguruan tinggi, bisnis, komunitas, media dan Pemerintah.

Plt Walikota yang biasa dipanggil mas Tri ini pun mengapresiasi masukan dan pandangan tentang berbagai program yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Bekasi. Ide dan gagasan yang disampaikan SMSI yang diketuai Leksono Budiarto ditanggapi serius. Bahkan, Tri mangapresiasi  berbagai program yang disampaikan SMSI secara garis besar. Tri berdialog sekitar 1 jam seraya menikmati gorengan dan mengaku sangat senang bisa berkunjung ke kantor SMSI. Ide dan gagasan  diharapkan bermanfaat bagi Masyarakat.

Sementara itu, Ketua SMSI Kota Bekasi Leksono Budiarto mengatakan sangat berterimakasih terhadap Plt Walikota di tengah kesibukannya yang cukup padat, namun menyempatkan diri berkunjung ke Kantor SMSI.

Dikatakan Ketua SMSI yang biasa dipanggil Budi Uban ini, kunjungan Mas Tri sebagai kunjungan balasan. Sebab, beberapa lama  setelah para pengurus SMSI Kota Bekasi ke ruang kerja Plt.Walikota, sekarang petinggi nomor satu di Kota Bekasi ini yang berkunjung ke kantor SMSI. Mas Tri menepati janjinya yang akan berkunjung ke kantor SMSI Kota Bekasi.

Dalam pertemuan singkat itu, Mas Tri juga memberikan masukan demi kemajuan para anggota SMSI. Termasuk agar para pemilik media siber di daerah ini, bisa meningkatkan kualitas pemberitaannya agar bisa menjadi acuan pembacanya. (hem)

Komentar