Puskesmas Sukadami Layani Masyarakat Melalui WhatsApp

Pemerintahan514 Dilihat

Kepala Puskesmas Sukadami, dr Adi Pranaya


BeTimes.id- Puskesmas Sukadami terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui WhatsApp (WA) dan Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk peserta fasilitas kesehatan (Faskes) tingkat pertama (FKTP). 

Kepala Puskesmas Sukadami, dr Adi Pranaya mengatakan layanan melalui WA, tersebut memudahkan masyarakat baik yang akan berobat maupun yang ingin konsultasi. 

“Ya, saat ini sudah era digitalisasi, sehingga perlu adanya peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Maka dibuatlah WA bila masyarakat ingin berkunjung sakit atau konsultasi,” ujarnya, Senin (05/09). 

Digitalisasi dalam layanan kesehatan, kata Adi, sangat dibutuhkan, mengingat kompleksitas masalah di sektor kesehatan, dan sebagai wadah untuk berdiskusi. 

“Jadi inovasi ini sebenarnya adalah upaya untuk meningkatkan jangkauan layanan terhadap fasilitas kesehatan bagi masyarakat,” terangnya. 

Dengan layanan lewat WA tersebut, masyarakat dapat mendaftar untuk pelayanan kesehatan di hari berikutnya. Misalkan untuk kunjungannya pada hari Jum’at, maka orang tersebut harus sudah terdata pada hari Kamis. 

“Untuk masyarakat yang mungkin ada pertanyaan perihal kesehatan, juga bisa konsultasi langsung online ke no WA,” ujarnya. (***)

Komentar