Wujudkan Rasa Cinta Terhadap Al-Qur’an, 76 Pejabat Pemkot Jakpus Tulis Mushaf

Pendidikan974 Dilihat

Walkot Jakpus Dhany Sukma menulis Mushaf atau lembaran ayat-ayat Al-Qur’an, di ruang Baznas Bazis DKI Jakarta, Selasa (13/9). (foto:Ralian)

BeTimes.id-Sebanyak 76 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta mulai dari Walikota hingga lurah menulis Mushaf atau lembaran Ayat Suci Al-Qur’an kolaborasi Jakarta.

“Saya menulis menulis surat Al-Baqarah ayat 70 sampai 76, “ kata Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, usai melaksanakan penulisan mushaf yang digelar Baznas Bazis DKI Jakarta, Selasa (13/9).

Hadir Asisten Pemerintahan, Denny Ramdani dan Asisten Kesra M. Fahmi serta Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat Subarna

Dhany menjelaskan, sesuai dengan misi yang mau dibangun untuk membuat mushaf kolaborasi Jakarta adalah semangat kolaborasi untuk menuliskan ayat-ayat Al-Qur’an yang merupakan kitab suci bagi umat Islam.

Dengan penulisan mushaf ini, walikota berharap timbul rasa cinta terhadap Al-Qur’an sehingga bisa memahami sekaligus bisa mengimplementasikannya. Ia menilai penulisan mushaf dari unsur pimpinan tingkat kota,kecamatan dan kelurahan ini sangat baik sekali dimana sebagai umat beragama harus bisa memahami dan mempedomani Al-Qur’an sebagai kitab suci Al-Qur’an.

“Semangat cinta Al-Qurán, diharapkan para ASN dan masyarakat lebih memahami, menginternalisasi dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, “ imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cempaka, Putih Fauzi mengatakan, ini menjadi momentum sejarah bisa menuliskan Al-Qur’an dengan tangan sendiri. Kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur’an dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus dapat membentuk karakter positif dan kesabaran ketika menulis mushaf.

“Ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya menulis mushaf Al-Qur’an, harus sabar dan fokus menulis Surat Al-Maidah, halaman 118  Ayat  56 sampai dengan 64 dengan motode mengikuti garis ( follow the line ), ucapnya. (Ralian)

Komentar