Pj Bupati Luncurkan Program Sregep Dalam Safari Ramadhan

Advertorial265 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Safari Ramadhan 1444 H/2023 M dan ikut ramaikan Ramadhan Sregep


BeTimes.id-Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menjelaskan, pihaknya  meluncurkan program Sregep  bersamaan dengan Safari Ramadan melibatkan sejumlah OPD, sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Program Satukan Ritme Gebyar Pelayanan (Sregep) in,  menjadi bagian Pemkab Bekasi terus melakukan pendekatan pelayanan. Acara itu, digagagas Bagian Kesra Setda Kabupaten Bekasi, bersama  beberapa OPD seperti Disdukcapil, Baznas, Kemenag, Badan Wakaf Indonesia (BWI), Bjb, BPJS Ketenagakerjaan, PT Pos Indonesia, Dinas Kesehatan, PMI serta Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).

“Ini semua untuk mendekatkan pelayan kepada masyarakat, yang kita sebut Sregep” jelasnya saat menghadiri kegiatan Safari Ramadan di Masjid Jamie Al-Ittihad Kelurahan Kebalen,  Rabu (05/04).

Dikatakan, ada dua manfaat dalam kegiatan tersebut seperti silaturahmi Ramadan serta pelayanan. Masyarakat bisa mengurus i KK, KTP bayar zakat, BPJS,  itu jadi satu pintu, nanti sesudah Ramadan diganti lagi dengan program Botram (Berkolaborasi Terus Melayani),” katanya.

Dia berharap,  program ini bisa mengakrabkan jajaran Forkopimda serta Pemerintah Daerah dengan para masyarakat, ulama yang berada di  daerah ini.

Sementara itu, Camat Babelan Rudi Khoirudin banyak terimakasih kepada Pj Bupati Bekasi. Sebab, kegiatan Safari Ramadan  menyuguhkan program Ramdan Sergep untuk melayani masyarakat.

Di acara itu, Pemkab Bekasi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, memberikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa,  bantuan untuk masjid serta bantuan untuk buruh tani dari BPJS Ketenagakerjaan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp. 42 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi.

“Mudah-mudahan apa yang disuguhkan serta yang ditampilkan dapat ermanfaat untuk masyarakat Babelan,” ujarnya. 

Safari Ramadan tersebut menghadirkan penceramah Dai Kondang Ustadz Wildan Delta (Kiwil), dan Ustadz Zamroni Anas. (***)

Komentar