Chairoman, Minta Penanggulangan Banjir Jangka Panjang

Advertorial420 Dilihat

BeTimes.id — Anggota DPRD Kota Bekasi Chairoman J  Putro, menekankan pentingnya sebuah strategi besar atau grand strategi dalam penanggulangan bajir yang bisa memberikan solusi jangka panjang.

Menurutnya, masyarakat Kota Bekasi terutama yang berada di dekat sungai dan di wilayah rawan bajir kembali dihantui oleh potensi banjir yang terjadi setiap tahun.

Ia mengatakan masyarakat yang tinggal Kecamatan Pondokgede dan Jatiwaringin, di musim hujan selalu dihantui banjir tahunan.

“Perlu adanya langkah cepat dan tepat dalam mengatasi banjir sehingga masalah ini tidak lagi menjadi momok bagi warga Kota Bekasi,” kata Chairoman, kemarin.

Dalam upaya mengatasi masalah banjir ini, Chairoman mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk mengambil beberapa langkah strategis.

Di antaranya kata dia, adalah pembangunan sumur resapan, polder, dan peningkatan ruang terbuka hijau.

Ia juga menekankan perlunya penataan dan perbaikan aliran sungai serta saluran air yang menjadi faktor utama terjadinya banjir.

Lebih lanjut, Chairoman menilai bahwa upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Bekasi selama ini masih bersifat parsial dan belum mencakup solusi komprehensif. 

“Penanganan parsial banjir saat ini oleh Pemkot Bekasi menunjukkan bahwa Kota Bekasi belum punya grand strategi komprehensif untuk mengatasi banjir,” tutupnya. (Adv/DPRD)

Komentar