Wisnu Nugraha SH, MH Resmi Dilantik Kembali Menjadi Wadek III Fakultas Hukum Unkris

Pendidikan344 Dilihat

BeTimes.id — Universitas Krisnadwipayana (Unkris) perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta ini baru saja melaksanakan acara pelantikan dan serah terima jabatan Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Hukum.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Rektorat Unkris pada Rabu, 5 April 2023 dengan dihadiri oleh para dosen juga para tamu undangan yang diakhiri dengan buka puasa bersama.

Pelantikan dan serah terima jabatan Dekan dan Wakil Dekan berlangsung lancar. Dengan dilaksanakan pelantikan ini maka struktur organisasi Fakultas Hukum Unkris berubah dengan susunan baru yaitu,
Dekan : Prof.Dr. H. Abdul Latif, SH, M.Hum.
Wadek I : Hartono Widodo, SH, MH.
Wadek II : Dr. Hartanto, SH, MH.
Wadek III : Wisnu Nugraha SH, MH.

Wisnu Nugraha S.H.,M.H yang semula menjabat sebagai Wadek III masih tetap menjabat sebagai Wadek III bagian Kemahasiswaan.

Wisnu Nugraha yang turut dilantik menjadi Wakil Dekan (Wadek) III fakultas hukum Unkris bidang Kemahasiswaan mengungkapkan bahwa terkait kegiatan kemahasiswaan saat ini di Universitas Krisnadwipayana ada program Kampus Merdeka yang dimana sesuai arahan Mendikbud-Ristek mengarahkan Kampus Merdeka ini agar mahasiswa ini bisa magang secara resmi, yang nantinya akan mendapatkan nilai dari fakultas.

Terkait program magang di Kampus Merdeka yang biasanya dimulai dari Semester 6 sampai 8 selama 6 bulan. Dengan program magang ini tentunya akan melatih softskill, bagaimana mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman didalam pekerjaan tentunya di masing-masing stakeholder, baik dikementrian, di dunia lawyer, di kejaksaan maupun di dunia usaha lainnya.

Dengan adanya Kampus Merdeka ini pasti akan ada Impact nya untuk Unkris dalam meningkatkan kualitas kemampuan mahasiswa. Selain menjalankan amanah yang disampaikan oleh mas menteri.

“Memang kampus merdeka ini menjadi bagian nilai akreditasi, karena kita akan mereport semua jenis kegiatan magang yang masing masing di tuju sesuai dengan keinginan mahasiswanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari program ini,” ujar Wisnu Nugraha.

Dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi di Fakultas Hukum Unkris, menurut Wisnu, ada berbagai kegiatan yang dimiliki Fakultas Hukum Unkris yang dimana setiap persemester 2 – 3 kali mahasiswa rutin menjalankan program pengabdian masyarakat. Biasa pihak kampus bersama mahasiswa melakukan penyuluhan hukum di berbagai daerah.

Dalam melaksanakan pengabdian ke masyarakat terkadang kita (pihak kampus) yang mengajukan ke kabupaten atau kota tersebut ataupun sebaliknya.

“Dalam kegiatan pengabdian ke masyarakat tersebut kita bersama-sama mahasiswa di Fakultas Hukum mensosialisasikan permasalahan hukum yang memang dibutuhkan oleh daerah tersebut sesuai dengan keinginan mereka, apa yang tidak mereka ketahui, contoh nya terkait pernikahan dini, maupun tentang tanah, nah itu kita akan sosialisasikan,” jelasnya.

Bagi kalian yang memiliki prestasi di dunia olahraga. Universitas Krisnadwipayana memiliki program beasiswa bagi para Atlet berprestasi.

“Terkait menarik Minat tentunya kita di UNKRIS ada program beasiswa untuk atlet, nah ini yang kita sampaikan ke publik, melalui brosur, maupun media lainnya. Bagi atlet-atlet yang berprestasi bisa mendapatkan beasiswa di Unkris,” terangnya.

Lebih lanjut Wisnu, menegaskan bahwa dirinya (Unkris) akan mementingkan kepentingan masyarakat, jadi dengan adanya program itu menurut nya bisa menarik minat masyarakat.

Untuk kelas non regular baru saja dari fakultas hukum menggagas kerjasama perkuliahan ditingkat S1, S2, maupun S3, dengan PT Gudang Garam. Dengan adanya kerjasama tersebut bertujuan untuk peningkatan SDM karyawan Gudang Garam.

Sebelumnya Unkris juga telah melakukan kerjasama dengan Bareskrim Polri untuk tingkat magister hukum maupun di program Doktoral. (tgm)

Komentar