Soal Running Text, Kadinkes Kota Bekasi Panggil Dirut RSUD Tipe D Bantargebang

Peristiwa557 Dilihat

BeTimes.id — Salah satu tempat pelayanan publik yang menjadi sasaran peretasan LED Runing Text adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Type D Bantargebang, Kota Bekasi pada Kamis 25 Mei 2023 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, yang membawahi pengelolaan dan pengawasan sejumlah RSUD, mengambil sikap atas peristiwa peretasan tersebut dengan memanggil Direktur RSUD beserta jajaran.

“Kami mendengar peristiwa itu dan telah mengumpulkan Direktur RSUD Bantargebang beserta jajaran dan tim IT pada hari ini Senin untuk mendengarkan langsung mengapa peristiwa tersebut bisa terjadi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan, Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, kepada bekasitimes.id, Senin 29 Mei 2023.

Kadinkes memastikan bahwa siapa pelaku dari aksi peretasan tersebut masih dilakukan penyelidikan dan pengecekan.

“Untuk turut melaporkan, Dinkes akan melaporkan terlebih dahulu ke pimpinan (Plt Wali Kota Bekasi),” jelasnya.

Tanti menambahkan bahwa dari 4 RSUD Type D yang tersebar di sejumlah kecamatan, hanya RSUD Bantargebang yang mengalami peretasan runing text.

“Semua RSUD Type D memiliki runing text, namun hanya Bantargebang yang diretas. Saat ini semua runing text sudah dimatikan untuk menghindari peretasan berulang,” imbuh Tanti. (tgm)

Komentar