Soal UHC, Kadinkes Kota Bekasi Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Siak

Daerah336 Dilihat

BeTimes.id — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi terima kunjungan Komisi 4 DPRD Kabupaten Siak Provinsi Riau, Selasa (6/6/23).

Kunjungan tersebut untuk membahas atau mempelajari tentang penerapan dan pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC) dari Dinkes Kota Bekasi.

Pimpinan rombongan sekaligus Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Siak, Syamsurijal, diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tanti Rohilawati.

Menurut Syamsurijal, maksud dan tujuan timnya datang ke Kota Bekasi khususnya ke Dinkes karena ingin mengetahui secara langsung proses pelaksanaan UHC di Bumi Patriot.

“Saat ini daerah Siak belum melaksanakan UHC dikarenakan beberapa alasan, oleh sebab itu kami khawatir dengan pelaksanaannya bisa membuat dampak yang kurang baik sehingga kami memilih Kota Bekasi terlebih dahulu yang sudah melaksanakan UHC,” kata Syamsurijal.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya membutuhkan beberapa arahan maupun pengalaman terkait petunjuk maupun kronologis pelaksanaan UHC hingga kendala yang pernah dihadapi oleh Kota Bekasi.

“Semoga dengan kunjungan ini bisa memberikan pencerahan terkait pelaksanaan UHC di Kabupaten Siak dan mampu tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Komentar