Komisi II DPR RI Kunker ke Pemkab  Bekasi

Nasional182 Dilihat

 PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan Menerima  Kunker Komisi 2, Di Ruang Rapat KH. R Ma’mun Nawawi, Gedung Bupati, Cikarang Pusat

BeTimes.id-Kunjungan kerja (Kunker)  Komisi II DPR RI ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi diterima Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan dan jajarannya, KPU dan Bawaslu membahas kesiapan Pemilu tahun 2024  di ruang rapat KH.R Ma’mun Nawawi, Gedung Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (5/6).

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengungkapkan , pihaknya  terus mendukung dan memfasilitasi penyelenggara Pemilu, terutama di tingkat kecamatan dan desa. “Bagaimana fasilitasi pak camat, jajaran dan kepala desa terhadap penyelenggaraan Pemilu,  besok insya Allah dalam rapim akan kita jadikan evaluasi,” katanya usai menerima kunker DPR RI Komisi II.

Dikatan, dalam kesiapan Pemilu tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi terus mendukung KPU dan Bawaslu agar maksimal dalam setiap proses Pemilu yang dijalankan.

“Komisi II DPR RI mengecek kesiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, kepada KPU, Bawaslu, dan bagaimana dukungan Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap pesta demokrasi itu,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa mengatakan, para polirisi itu ingin mendengar langsung mengenai kesiapan Pemilu di daerah ini. Karena menyadari Pemilu serentak memiliki tingkat kerumitan. Terlebih lagi, selang beberapa bulan selanjutnya di tahun 2024, akan digelar Pemilihan Kepala Daerah.

“Dan juga ini membutuhkan tingkat profesionalisme para penyelenggara karena waktunya itu berhimpitan dan tidak jauh. Karena itu Komisi II berkepentingan untuk memastikan. KPU, Bawaslu dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, benar-benar siap menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang,” jelasnya.

Kesiapan tersebut, tambahnya, diantaranya adalah mengenai proses maupun tahapan yang telah dan akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Bekasi.

“Misalnya melalui PKPU-PKPU yang telah kita sepakati, terkait dengan kampanye, dana kampanye, penyediaan logistik dan lain sebagainya kita ingin pastikan itu,” ungkapnya. (***)

Komentar