Optimalkan Posyantek Kota Bekasi, Tri Adhianto Diganjar Penghargaan Kementrian Desa PDTT 2023

Daerah261 Dilihat

BeTimes.id — Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto raih penghargaan Inovator dan Pembina Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) Desa-Keluarahan Tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia 2023 dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV Tahun 2023 di Lapangan PKOR Wayhalim, Bandar Lampung, Rabu, 7 Juni 2023.

“Tentunya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kami, Pemerintah Kota Bekasi, bersama rekan-rekan penggiat Posyantek di Kota Bekasi dan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas predikat penghargaan yang telah disematkan,” ujarnya.

“Raihan ini dapat terwujud atas hasil kerja keras, kedisiplinan, dan konsitensi yang dilakukan oleh berbagai unsur yang terlibat dalam rangka pembinaan dan pengembangan Teknologi Tepat Guna di wilayah, dan berbagai inovasi untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” sambung Tri.

Tri berharap penghargaan tersebut dapat menjadi momentum mempertahankan, meningkatkan dan mengembangkan teknologi kemudian secara adaptif.

“Dan dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat dan semoga memberikan motivasi bagi kami dalam peningkatan kinerja melalui pemanfaatan sumber daya yang ada di sekitar untuk dijadikan produk atau barang yang bernilai ekonomis yang dapat meningkatkan produksi dan penggunaan Produk Dalam Negeri sehingga pertumbuhan ekonomi dapat meningkat, serta dapat melahirkan Posyantek-Posyantek baru lainnya di Kota Bekasi,” pungkasnya.

Komentar