Plt Wali Kota Bekasi Akui TKK Sangat Berkontribusi Membantu Pekerjaan ASN

Advertorial616 Dilihat

BeTimes.id — Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengakui keberadaan para Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sangat berkontribusi membantu pekerjaan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu dikatakan usai melaksanakan olahraga senam Sparko, Selasa (20/6/2023).

Tri Adhianto juga mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada para TKK yang telah berkontribusi membantu pekerjaan dan sangat bergantung kepada TKK. Hal ini terlihat dari capaian-capaian penghargaan yang telah diraih Pemerintah Kota Bekasi.

“Tidak ada Supermen, tapi Super Tim. Semua berkontribusi dalam bekerja yang menghasilkan pelayanan publik yang prima, sehingga bisa meraih segala prestasi yang dicapai oleh Kota Bekasi,” ujar Tri Adhianto.

Untuk itu, Tri Adhianto memastikan bahwa TKK tidak perlu khawatir akan isu yang sampai ke telinga masing masing, karena tidak akan ada pengurangan TKK, akan tetapi harus mempersiapkan diri untuk bersaing, dikarenakan nantinya TKK akan dilakukan pendataan untuk tenaga ahli sesuai bidang dan kemampuan yang dimiliki.

“Segala sertifikasi segera daftarkan agar mampu bersaing secara kemampuan yang maksimal untuk dipersiapkan menjadi PPPK,” pesan Tri Adhianto.

Dia juga memberikan motivasi kepada para TKK di lingkup Pemerintah Kota Bekasi agar semangat dalam bekerja. Niatkan kewajiban dalam bekerja, karena masih banyak yang belum bekerja walau Pemerintah Kota Bekasi telah mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi.

“Saya percaya, TKK dalam bekerja semaksimal mungkin, karena tanpa bantuannya belum tentu bisa selesai dari mulai perencanaan hingga dalam penyelesaian laporan pasti TKK ikut andil. Jadi kita harus semangat jangan degarkan isu-isu yang membuat kita lemah,” tegas Tri Adhianto.

Kepada para pimpinan di masing-masing Perangkat Daerah, Tri Adhianto meminta agar terus memperhatikan para stafnya. Alasannya, pimpinan tidak akan bisa bekerja sendiri, karena pimpinan yang hebat adalah yang mampu mempromosikan stafnya.

Untuk diketahui, Tri Adhianto bersama para pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Bekasi melakukan olahraga Sparko bersama. Suasana kompak tampak terlihat saat orang nomor satu di Kota Bekasi itu menyapa para aparatur yang disambut riuh dan semangat.

Adapun yang mengikuti kegiatan olahraga senam sparko kali ini, yakni dari Satpol PP, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemadam Kebakaran, Kesbangpol, Bapenda, BPKAD, SETDA, Diskopukm, Dinas Kesehatan, Dinas Arsip dan Perpustakaan, Diskominfostandi, Bapelibangda, Disdukcapil, BKPMSDM, BMSDA, Disketapang, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Inspektorat dan Dispora Kota Bekasi.

Undangan olahraga ini diwajibkan dalam rangka menyehatkan tubuh dan menjaga stamina yang dalam kesehariannya beraktivitas dalam tugas yang dikerjakan. Usai berolahraga, Tri Adhianto berkeliling menyapa para Non ASN yang ikut berolahraga sekaligus melihat seragam kekompakan dari masing-masing perangkat daerah.

Tri Adhianto pun memberikan apresiasi berupa hadiah untuk seragam terkompak yang dijuara oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Juara II oleh Badan Pendapatan Dearah, dan Juara III yakni Setda Kota Bekasi. (Adv/hum)

Komentar