Dinsos Kabupaten Bekasi Distribusikan Bantuan Uang ke 1.160 Keluarga Miskin Ekstrem

Pemerintahan129 Dilihat

BeTimes.id–Dinas Sosial Kabupaten Bekasi mendistribusikan bantuan sosial berupa uang tunai kepada 1.160 keluarga penerima manfaat (KPM)  kategori keluarga miskin ekstrem untuk menekan angka kemiskinan ekstrem di daerah ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hasan Basri mengatakan, pihaknya terus berupaya menurunkan angka kemiskinan ekstrem dengan bantuan sosial  uang senilai Rp. 1,5 juta.

Ini menjadi upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi menekan kemiskinan ekstrem dengan menyalurkan  bantuan senilai Rp. 1,5 juta kepada 1.160 keluarga, jelas Hasan, Senin (11/12).

Dikatakan, Dinsos menggerakkan seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) mendistribusikan bantuan di 7 kecamatan dengan pencairan di Bank BJB terdekat, yakni di Kecamatan Cikarang Pusat, Kedungwaringin,Tambun Utara, Bojongmangu, Setu, Tambun Selatan dan Karangbahagia.

“Bantuan ini diberikan kepada mereka per triwulan,” lanjutnya.

Angka keluarga miskin ekstrem ini sudah dilakukan verifikasi dan validasi di lapangan oleh para petugas di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Ini jumlahnya sudah kami verifikasi dan validasi di lapangan kepada 1.160 keluarga penerima manfaat (KPM). Kita memiliki petugas lapangan yang langsung memverifikasi,” jelasnya.(***)

Komentar