Dinas Pertanian Dan PMI Kabupaten Bekasi Serahkan Bantuan Atasi Stunting

Pemerintahan189 Dilihat

Bantuan Diserahkan agar anak terhindar dari stunting

BeTimes.id–Dinas Pertanian bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menyerahkan bantuan berupa susu kemasan, telur secara simbolis bagi anak-anak stunting  di  Kecamatan Tambun Utara,  Jumat (15/12).

Kepala Dinas Pertanian yang mewakili dari PMI Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid mengatakan,  bantuan ini dilakukan selama dua bulan sebagai BAAS bagi 62 anak balita stunting mengalami gangguan pada pertumbuhannya.

“Sebagai Liaison Officer (LO), kami dapat membantu untuk menurunkan angka stunting dengan memberikan asupan makanan  bergizi untuk balita dan siapkan juga berupa beras,” ujarnya.

Dia berharap, dengan kolaborasi dan komitmen bersama baik dari pemerintah daerah, stakeholder maupun peran dari swasta agar dapat membantu mempercepat penurunan angka stunting.

“Mudah-mudahan dengan kontribusi dan kerjasama yang baik bisa menurunkan angka stunting dan tidak bertambah lagi, sehinga kita fokus untuk asupan gizi maupun pertumbuhan berat badannya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Tambun Utara, Najmuddin menyampaikan terimakasih dengan adanya LO pada BAAS dari Dinas Pertanian maupun PMI Kabupaten Bekasi yang ikut andil memberikan bantuan untuk menangani stunting.

Najmuddin menjelaskan, stunting di Tambun Utara semula berjumlah 300 anak balita dan diverifikasi ulang dengan data  di Puskesmas, Kecamatan, Desa, UPTD KB.

“Alhamdulillah  hari ini ada 62 anak balita yang stunting, mudah-mudahan dengan adanya tim LO pada BAAS bisa lebih turun lagi,” ucapnya.

Dihimbau,  agar masyrakatak memperhatikan  gizi dan asupan makanan yang sehat untuk anak balitanya sejak  dalam kandungan maupun sudah melahirkan.

“Ini sangat penting untuk pertumbuhan anak, kalau asupan gizi dan asupan makanan  sehat bernutrisi, maka tidak akan terjadi stunting,” terangnya. (***)

Komentar