DPMD Provinsi Jawa Barat Apresiasi Festival Desa Cinta Lingkungan

Daerah107 Dilihat

Raden Julianto pada DPMD Provinsi Jawa Barat ketika menghadiri Festival Desa Cinta Lingkungan

BeTimes.id–Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dan menyambut baik  Festival Desa Cinta Lingkungan yang diinisiasi Patriot Desa Kabupaten Bekasi bersama penggerak lokal  berkolaborasi dengan para penggiat lingkungan.

Hal ini disampaikan, Raden Julianto pada DPMD Provinsi Jawa Barat saat menghadiri  Festival Desa Cinta Lingkungan di Gd. Pokdarwis Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong,  Jumat (15/12).

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah bekerjasama pada kegiatan ini. Yang paling penting untuk program dapat berjalan sustainable dari program kebersihan lingkungan yang sangat diperlukan,” ujarnya.

Dengan keberadaan desa cinta lingkungan ini, dapat menunjang  peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM) di Desa Pantai Mekar, terdiri atas  komponen indeks ketahanan sosial, indeks ketahanan ekonomi dan indeks ketahanan lingkungan atau ekologi.

Desa Pantai Mekar ini bisa mewujudkan salah satu komponen dari Indeks Desa Membangun (IDM) yang dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat.

Ia berharap, melalui program-program patriot desa dapat berjalan berkesinambungan ke depannya. Sehingga, bila nantinya tidak ada patriot desa yang mendampingi, pemerintah desa tetap menjalankan serta melanjutkan yang sudah diimplementasikan  saat ini.

Dia mengapresiasi  masyarakat yang sudah mensupport untuk kegiatan Patriot Desa, kegiatan Staf Senior Pemberdayaan Masyarakat Desa (SSPMD) dan penggerak lokal  di daerah ini. (***)

Komentar