Pemkab Perkenalkan Film Layar Lebar “Dewa Dewi”

Pemerintahan127 Dilihat

BeTimes.id–Pemerintah Kabupaten Bekasi memperkenalkan film layar lebar berjudul “Dewa Dewi” mengangkat tentang potensi pariwisata dan kearifan lokal  kepada publik.

Film tersebut merupakan sejarah baru bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi dan menjadi film pertama yang lahir berkat inisiasi melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Rumah Produksi Smarandana Pro dengan sutradara Amir Gumay dan Produser Pelaksana Aditya Gumay. 

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengapresiasi  lahirnya film pertama  mengangkat tentang potensi-potensi wisata lokal di Kabupaten Bekasi untuk diperkenalkan kepada masyarakat. 

“Hari ini jadi hari yang bersejarah untuk pertama kalinya Pemkab Bekasi melaunching menggala premierkan sebuah film berjudul Dewa Dewi. Ini film yang membanggakan karena semua potensi pariwisata, baik wisata alam, wisata kuliner UMKM dan yang paling unik wisata industri terekspos di film ini,” ucap Dani setelah melaunching film Dewa Dewi dan nobar bersama para pejabat Pemkab Bekasi, di Cinepolis Meikarta, Jumat (15/12) sore.

Film Dewa Dewi juga menjadi salah satu film yang membawa Kabupaten Bekasi meraih juara dalam Festival Film Pendek Tingkat Jawa Barat. Melalui film ini, penonton diperkenalkan dengan keanekaragaman potensi  di Kabupaten Bekasi mulai dari Jembatan Cinta di Tarumajaya, Taman Rekreasi Pesona Wanajaya, Kawung Tilu, serta tempat-tempat nongkrong kekinian dan lainnya.

“Saya kira harus jadi film dan tontonan wajib anak-anak Bekasi supaya mereka punya kebanggaan terhadap daerahnya, juga menjadi promosi kepada daerah-daerah lain bahwa Kabupaten Bekasi bukan hanya jajaran pabrik tapi ada wisata,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mengharapkan film ini dapat dinikmati  seluruh lapisan masyarakat secara nasional.”Kita diskusikan tentang mekanisme promosinya kerjasama dengan jaringan yang punya platform seperti Netflix tapi nanti dirundingkan supaya menjangkau khalayak bukan cuma di Kabupaten Bekasi tapi juga nasional,” kata Iyan.

Revino, salah satu warga asal Kota Bekasi yang juga ikut dalam acara gala premiere dan nonton bareng film Dewa Dewi memuji dan takjub dengan film yang sepenuhnya mengangkat tentang potensi daerah.

Sebagai pecinta film, menurutnya film Dewa Dewi memiliki jalan cerita yang menarik dalam mengemas promosi-promosi sektor pariwisata dan keragaman budaya.”Film Dewa Dewi di mana yang saya tangkap pesannya dapat banget gitu.

Ternyata Kabupaten Bekasi yang berbatasan dengan Kota Bekasi dan Bogor itu,  banyak sekali objek wisata. Selama ini, selalu kalau gak ke Bogor  ke Bandung, ternyata tetangga kita sendiri Kabupaten Bekasi banyak objek wisata,” ujar Revino. (***)

Komentar