Boru Batak Sabet Medali Emas di Ajang Olompiade Bergengsi Tingkat Nasional

Pendidikan161 Dilihat

BeTimes.id — Salah satu Boru Batak yang juga siswi kelas 2 SMA Negeri 4 Kota Bekasi, Nesia Viviyanti Sitompul, sabet medali emas di ajang bergengsi Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran (ONSK).

Acara yang diselenggarakan di Jawa Tengah pada 04 februari 2024 lalu, menghadirkan para peserta siswa dan siswi SMA, MA dan SMK terbaiknya.

“Saya bersyukur bisa meraih medali emas dan mewakili Kota Bekasi khusus nya SMA Negeri 4 Kota Bekasi diajang Olimpiade Nasional Sains dan Kedokteran,” kata Vivi, sapaan akrabnya, Minggu (25/2/24).

Vivi mengungkapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bimbingan dukungan kepada dirinya agar bisa meraih prestasi di Olimpiade tersebut.

Alasannya, kata dia, pada Tahun 2023 silam, ia pun menorehkan prestasi diajang perlombaan mata pelajaran Sosioligi tingkat nasional dan berhasil membawa pulang medali perak.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada civitas SMA Negeri 4 Kota Bekasi yang telah membimbing dan memberi dukungan kepada saya saat hendak mengikuti Olimpiade tersebut, saya sangat senang, terharu, dan bangga bisa mewakili Jawa Barat khusus nya Kota Bekasi,” jelasnya.

“Kedua saya ucapkan kepada orang tua saya yang turut membimbing dan memberikan masukan dan motivasi. Keberhasilan meraih medali emas ini saya dedikasikan untuk sekolah tempat saya menuntut ilmu dan orang tua saya,” ungkapnya.

Robesk Sitompul, selaku ayah dari Nesia Viviyanti Sitompul merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan putrinya tersebut.

“Terimakasih kepada semua guru yang mebdidik daan membimbing, juga kepada anak saya Nesia Viviyanti Sitompul yang telah berhasil meraih medali emas di ajang olimpiade tersebut,” ucapnya.

“Saya merasa bangga dan terharu karena anak saya bisa mewakili Jawa Barat khususnya Kota Bekasi. Juga terimakasih terutama untuk semua guru di SMA Negeri 4 yang mendidik Nesia bisa menadapat medali emas,” katanya.

Terlebih, pria yang sempat juga menjabat sebagai bendahara PWI Bekasi Raya berharap kedepan anak muda Kota Bekasi bisa meraih prestasi dalam bidang apapun.

“Saya berharap kedepan anak saya khususnya para pelajar di Kota Bekasi bisa memiliki prestasi yang membanggakan, dan bisa mampu berkompetisi dengan sekolah lain di tingkat nasional dan Internasional,” tutupnya. (tgm)

Komentar