JP Laa Manroe Tolak Lukisannya Dibeli Rp 1,1 Miliar

Pendidikan346 Dilihat

Sisi lain tentang JP Laa Manroe diungkap oleh pengamat seni Eropa di dalam Wallnya Jeff Fenholt ( ex Vokalis Super Group Legenda rock dunia Black Sabbath ).

Berbagai pencinta seni & berbagai pengamat seni internasional dari berbagai negara baik USA, Australia, Eropa menyatakan sangat salute dengan karya lukisan JP Laa Manroe yang penuh daya tarik tersendiri, unik dengan goresan yang kuat, brilliant, filisophis yang tidak dimiliki pelukis-pelukis lainnya. 

Salah satu kolektor lukisan eropa Raymond vander smith menyatakan JP Laa Manroe adalah pelukis jenius, dan sangat beruntung bisa mengkoleksi beberapa lukisan karyanya.

Begitu juga dengan kolektor lukisan dari USA Mr RS Stanley menyatakan setiap ada dana lebih di banding membeli lukisan karya pelukis lain maka saya lebih suka membeli lukisan karya JP Laa Manroe walaupun harga lukisan nya agak mahal tetap beli karena punya daya tarik tersendiri. 

“Jika kita melihat karyanya, kita renungkan maka seakan akan kita masuk dalam lukisan tersebut.Amazing apalagi kalau dia suatu saat menjadi Maestro kelas dunia, kan harganya beribu ribu kali lipat, hitung-hitung investasi keluarga untuk masa depan saja,”katanya.  

Selain melukis JP Laa Manroe juga musisi & penulis lagu bahkan karya nya yg berjudul ” hear my song” di akhir tahun 80-an pernah beredar di Australia, Inggris, Belanda, Canada, USA.

Setelah beredarnya lagu tersebut di manca negara dia menghilang tidak aktif membuat lagu lagi namun aktif lagi di dunia seni rupa, walaupun di tahun 2019 dia mengeluarkan single yang berjudul “Terima kasih Bung Karno & Para Pahlawan” 

Jika di tingkat dunia JP Laa Manroe mengenal dgn baik legenda dunia antara lain Jeff Fenholt ex vocalist Supergroup Dunia Black Sabbath, maka di Indonesia JP Laa Manroe mengatakan saya bersahabat dgn Legenda seni Indonesia Maestro senior Erros Djarot.

Tambahnya lagi namun beberapa kawan seniman top Indonesia sdh meninggal dunia antara lain, didi kempot, glenn fredly, arry saffriadi, dan baru baru ini juliet goeslaw pun sudah meninggal dunia, kenang JP Laa Manroe.

Ketika kami tanyakan apakah JP Laa Manroe akan serius aktif kembali melukis, jawabnya ; serius atau engga serius yang penting happy …happy for all… (Davin)

Komentar