Para Atlet Pelajar Peraih Medali,  Akan Terima Bonus Dari Pemkab Bekasi

Olahraga34 Dilihat

Perenang Kabupaten Bekasi, Emirshah Aflach Fadhil

BeTimes.id–Para atlet pelajar yang mengharumkan daerahnya di sejumlah event olahraga tingkat Jawa Barat hingga Nasional tahun 2023, akan menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Bekasi pada kegiatan Ramadan Festival 3.0, di Museum Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (31/3).

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, pemberian apresiasi dilaksanakan pada agenda penting di bulan Ramadan. “Apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi para atlet di tingkat pelajar untuk terus berprestasi hingga event yang lebih tinggi,” ujarnya, Sabtu (29/3). 

Bonus diberikan secara simbolis kepada atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat XIII tahun 2023 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2023. 

Mereka atlet Renang Emirshah Aflach Fadhil, dan Atlet Taekwondo Raya Aulia Jenar peraih medali emas di Popda dan Popnas, kata Iman.  Juga kepada peraih medali emas Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) III Jawa Barat tahun 2023, Reysendi Anang, dan peraih medali emas pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Fornas) VII 2023, Aisyah Pebriyanti.  

“Kami bangga, atas prestasi yang telah dicapai para atlet pelajar di Popda dan Popnas. Hal ini, berkat dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bekasi,” katanya. 

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi, Yudi Candra Permana mengatakan, bonus peraih medali emas Popda Rp 25 Juta, Popnas Rp 25 Juta, Peparpeda Rp 25 Juta dan Fornas Rp. 7 juta (beregu)- perorangan Rp 5 Juta. 

Bonus tersebut dikenakan pajak sesuai peraturan Menteri Keuangan nomor 168 tahun 2023.  “Ini menjadi spirit bagi para atlet. Terutama, bagi atlet pelajar yang saat ini tengah dipersiapkan  menghadapi Popwilda Jawa Barat. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat,” katanya. 

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi, Wanto mengatakan, apresiasi pemerintah daerah sangat menentukan capaian prestasi atlet. Khususnya, di tingkat pelajar. 

“Untuk atlet renang bisa meraih medali emas di Popda dan Popnas sangat luar biasa. Ini capaian terbaik tingkat pelajar. Sudah cukup lama kami nanti prestasi ini. Terakhir, 2018 atlet renang pelajar bisa berprestasi di Popda,” tukasnya. (***)

Komentar