Sertijab Camat Cabangbungin Mintono Suherianto Menggantikan Asep Buchori

Pemerintahan41 Dilihat

Sertijab dari Camat Cabangbungini Asep Buchori (kanan) kepada Mirtono Suherianto (kiri

BeTimes.id—Serahterima Jabatan (Sertijab) Camat Cabangbungi  Mirtono Suherianto resmi menggantikan Asep Buchori  di aula kecamatan setempat, Kamis (28/3).

Asep Buchori akan menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi. Sementara Mirtono Suherianto sebelumnya menjabat sebagai Camat Serang Baru. 

Camat Cabangbungin, Mirtono Suherianto mengatakan ke depan akan mendorong program pengentasan kemiskinan sebagai salah satu skala prioritas pemerintah daerah maupun program nasional.

“Akan mendorong program yang menyatukan visi dengan Pak Bupati, kemudian merangkul staf dan seluruh kepala desa, sehingga diharapkan bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Pihaknya  akan menjalin komunikasi dengan berbagai elemen lintas sektor, guna menggali potensi-potensi di wilayah Cabangbungin sebagai salah satu bagian wilayah utara Kabupaten Bekasi. 

“Harapannya semoga bisa terlaksana dengan baik, terutama nanti dapat menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan seluruh kepala desa untuk bersama-sama membangun Cabangbungin lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Kesbangpol yang baru, Asep Buchori mengatakan, banyak kesan maupun suka duka yang telah dilewati bersama dengan jajaran dan unsur masyarakat Cabangbungin. Selama 3,5 tahun menjabat sebagai camat, dirinya telah mencanangkan 2 program unggulan yaitu program Subuh Keliling dan Gerebeg Seru (Gerakan Berbagi Sehari Seribu).

“Saya berharap kedua program tersebut tetap ada, karena itu merupakan satu bentuk pelayanan publik. Terutama Subuh Keliling karena memang di situ kita bisa bersosialisasi dan bisa menginformasikan program-program yang ada di kecamatan. Salah satunya pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan program lainnya yang bisa menyentuh masyarakat,” jelasnya.

Asep berharap, dengan hadirnya Camat Cabangbungin yang baru, ke depan roda pemerintahan di Cabangbungin bisa berjalan semakin baik, terciptanya program baru yang lebih baik, serta program yang telah dicanangkan selama ini dapat diteruskan dan dikembangkan dalam jangka panjang.

“Semoga lebih baik lagi dari yang sekarang, tetap istiqomah dan amanah. Sehingga bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Ratna Puspa Dewi Staf Kasi Pelayanan Publik Kecamatan Cabangbungin mendapat promosi jabatan menjadi Kasi PMD di Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan. (***)

Komentar