Pj Bupati Bekasi Hadiri Nyantri “Rantang Pramuka” Dengan Bubos

Pemerintahan43 Dilihat

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri puncak acara Nyantri episode “Rantang Pramuka”

BeTimes.id– Nyantri episode “Rantang Pramuka” yang digelar bersamaan dengan Buka Bersama On The Street (Bubos) ke-8, di Pasar Kreatif Jawa Barat, Kota Bandung, dihadiri Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Jumat (29/3).

Dani Ramdan mengapresiasi kegiatan BUBOS yang dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2016 lalu. Dengan tema Berbagi Sambil Ngariung (Bersarung), yang dinilai unik dan berbeda, serta mampu membuktikan tingginya nilai gotong-royong bagi seluruh pihak yang terlibat.

“Luar biasa, bisa terus dilaksanakan dengan gotong royong. Saat ini temanya Bersarung, jadi memang unik dari tahun ke tahun selalu ada hal berbeda,” ucapnya. 

Pada BUBOS 8 yang digelar tahun ini, Kabupaten Bekasi ikut memeriahkan dengan melibatkan dua komponen, yaitu Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka dan Jabar Bergerak yang ada di Kabupaten Bekasi. Pada Kwarcab Pramuka sebelumnya telah dilaksanakan berbagi rantang makanan oleh anak-anak Pramuka yang ditujukan kepada kaum dhuafa di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Sedangkan pada Jabar Bergerak turut dibagikan bantuan-bantuan untuk kaum disabilitas, fakir miskin, dan veteran sebagai bentuk implementasi nilai-nilai bulan suci Ramadan.

“Di Pramuka kemarin kita laksanakan Rantang Pramuka untuk kaum dhuafa. Jabar Bergerak ikut membagikan bantuan-bantuan untuk kaum disabilitas, fakir miskin, dan veteran,” terangnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten. Karena terbukti berhasil membangun kebersamaan dan silaturahmi yang merupakan salah satu faktor yang meningkatkan kebahagiaan masyarakat Indonesia.

“Itu semua demi membangun kebersamaan karena ternyata salah satu aspek yang membuat rakyat Indonesia bahagia itu silaturahmi dan berkumpul dalam pertemuan sosial seperti ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat, Atalia Praratya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan penyelenggaraan BUBOS ini. Berkat konsistensi dan kolaborasi bersama-sama dalam menghadapi berbagai tantangan, BUBOS telah berhasil menyebarkan kebaikan hingga hari ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras. Karena perjalanan panjang sampai hari ini kita bisa konsisten, maka berbagai macam tantangan harus dilawan. Berkat kekuatan kolaborasi bersama-sama kegiatan ini bisa berlangsung,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut tokoh masyarakat Ridwan Kamil, Bupati/Walikota se-Jawa Barat, Ketua Jabar Bergerak masing-masing daerah, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.(***)

Komentar