Desa Tanjungsari Dorong Pekan Imunisasi  Dunia

Pemerintahan44 Dilihat

Pekan Imunisasi Dunia  tahun 2024,di Desa Tanjungsari

BeTimes.id–Dalam rangka mensukseskan Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes)  Pj Kepala Desa Tanjungsari Aulia  Julian Nur mendukung penuh  kegiatan Penari atau Sepekan Mengejar Imunisasi pada 22 hingga 28 April 2024.

Aulia Juniar menjelaskan imunisasi adalah suatu upaya untuk menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit. Sehingga bila terpapar penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

“Maka dari itu mari kita sukseskan bersama-sama program Imunisasi Dunia tahun 2024, agar anak-anak balita kita tetap sehat serta dijauhkan penyakit,” katanya saat meninjau PID pada Rabu (24/4).

Aulia Juniar mengaku jika saat ini masih ada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap. Bahkan tidak pernah mendapatkan imunisasi semenjak dilahirkan.

“Maka dari itu kami menghimbau kepada RW ataupun RT untuk terus memberitahukan kepada masyarakat bagaimana pentingnya imunisasi untuk ketebalan tubuh agar menjadi sehat,” terangnya.

Juniar menyampaikan tujuan PID adalah agar lebih banyak orang terlindungi dari penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin. Selain itu, Pekan Imunisasi Dunia juga untuk mendidik masyarakat tentang mengapa vaksin diperlukan untuk kesehatan khususnya di wilayah Tanjungsari.

“Tadi dilihat bersama masyarakat sangat antusias diimunisasi yang dibantu oleh kader Posyandu dan Puskesmas Mekarmukti,” terangnya.(***)

Komentar