FLS2N Refleksi dan Komitmen Disdik Perkuat Prestasi

Pendidikan49 Dilihat

Kadisdik Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman ketika membuka kegiatan  FLS2N Jenjang SMPN Tingkat Kabupaten Bekasi

BeTimes.id–Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi, Imam Faturochman menjelaskan FLS2N  bukan sekadar pertunjukan seni biasa, tetapi adalah refleksi dari komitmen Disdik untuk memperkuat prestasi, khususnya dibidang seni.

Imam mengatakan hal itu, ketika membuka kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Tingkat Kabupaten Bekasi  di SMPN 4 Tambun Selatan, Rabu (8/5).

Bisa dilihat bersama-sama, ada kolaborasi tarian, solo vokal serta seni tari itu untuk memberikan bakat dalam bidang seni, sehingga nantinya akan menjadi prestasi, katanya.

Dikatakan, bagi peserta sebanyak kurang lebih 300 orang dari SMPN serta SMP Swasta di daerah industry terbesar di Asia Tenggara ini. “Ya, dengan berbagai cabang perlombaan di antaranya solo vokal, seni tari, ilustrasi serta ansembel musik,” katanya.

Dalam pembinaan tersebut, katanya masing-masing dari guru mata pelajaran seperti seni budaya. Diharapkan bisa mengekspresikan seni budaya agar bisa menjadikan yang terbaik serta juara.

“Bagi sekolah terbaik, akan mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat,” katanya.

Imam berharap dengan adanya kegiatan seperti ini,  agar anak-anak yang mempunyai potensi minat serta bakat yang berbeda bisa mengeksplorasi sesuai dengan kemampuannya.

“Sehingga dengan minat dan bakat tersebut bisa menjadikan anak bisa berprilaku positif serta bisa menyalurkan bakat yang sudah ditentukan oleh anak tersebut,” tutupnya. (***)

Komentar