Diduga Adanya Mafia Tanah , GMKI Unras di Kantor BPN Kanwil DKI Jakarta

Pemerintahan271 Dilihat

BeTimes.id–Puluhan aktivis mahasiswa tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jakarta menggelar aksi unjuk rasa (unras), di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) DKI Jakarta, di Jl Taman Jati Baru No.1, RT.17/RW.1, Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis siang (6/6).

Puluhan aktivis GMKI Jakarta itu membetot perhatian, dengan aksi menggeruduk dan merangsek masuk ke dalam kantor BPN Kanwil Jakarta Pusat.

Puluhan aktivis GMKI Jakarta menduga perampasan dan praktik mafia tanah terhadap Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Victory Warakas di Jakarta Utara, tidak ditindaklanjuti.

Ketua GMKI Jakarta Chrysmon Wifandi Gultom, menyampaikan, pihaknya menggeruduk Kanwil BPN Jakarta, karena sampai saat ini tidak ada tindakan berarti terhadap para oknum mafia tanah, yang membuat sertifikat ganda dari BPN bersama oknum yang mengaku-ngaku ahli waris, sehingga membuat Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia Jemaat Victory Warakas di Jakarta Utara, terancam digusur dan dikuasai oleh oknum mafia.

“Kepala Kanwil BPN Jakarta, tidak ada di kantor. Menurut staf yang ada di sana, Kakanwil sedang umroh, atau naik haji,” kata Chrysmon, Kamis (6/6/2024).

Komentar