Universitas Krisnadwipayana Sabet Penghargaan Terbaik Kemenkumham RI

Pendidikan423 Dilihat

BeTimes.id – Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jalan Raya Jatiwaringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, sabet juara satu piala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI), National Moot Court Competition (NMCC) terbaik.

Acara yang digagas oleh Direktorat Jenderal Administrasi hukum umum selama 22/25 Februari 2019, bekerja sama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) dengan tema tindak pidana teroris berlangsung meriah, di Graha Pengayoman Kemenkumham RI .

Peserta NMCC tersebut diikuti dari berbagai kampus, seperti Universitas Bandar Lampung (UBL), Universitas Jayabaya dan Unkris serta Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.

Pantauan bekasitimes.id, acara closing ceremony terlihat perwakilan Unkris berhasil membawakan Komunitas Peradilan Semu Fakultas Hukum (KPS-FH) dengan sempurna, hingga berhasil meraih juara pertama terbaik.

Selain itu, dalam peringkat kedua terlihat diraih Universitas Bandar Lampung, dan UPN Veteran Jawa Timur, juara ketiga.

Sedang katagori yang diperebutkan, Unkris meraih kategori berkas terbaik, saksi/ahli, panitera, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan majelis hakim terbaik.

Kategori terdakwa terbaik diraih Universitas Bandar Lampung dan penasehat hukum terbaik diraih Universitas Jayabaya.

“Tidak ada henti-hentinya kami bersyukur dalam penantian bertahun-tahun untuk menjadi juara 1, setelah dicibir, direndahkan, akhirnya Allah kasih bonus lebih untuk setiap kerja keras, tetes keringat, dan kesabaran kita,” kata Gerry Chandra Noviandri.

Gerry juga berterimakasih banyak atas doanya untuk semua pihak yang terlibat. Penghargaan ini kata dia, untuk menjadi cambuk semangat mahasiswa Unkris yang ada diluar sana.

Tempat yang sama ketua KPA FH Unkris Janner Freddy Sinaga, menambahkan bahwa timnya mengikuti perlombaan tersebut tidak mampu untuk bermimpi menjadi juara satu terbaik.

“Kita berangkat keperlombaan ini tidak hanya membawa mimpi-mimpi kita saja, melainkan mimpi banyak orang, mimpi seluruh Civitas Akademika Universitas Krisnadwipayana,” jelasnya.

Dia juga berharap bahwa kemenangan ini sebagai pelecut semangat KPS FH Unkris dapat terus berprestasi lagi kedepannya, dan mampu membanggakan kampus. (tgm)

Komentar