Media Sosial Humas Kabupaten Bekasi Raih PRIA 2019 

Peristiwa839 Dilihat

Be-Times.id-Prestasi kembali diraih Pemerintah Kabupaten Kabupaten Bekasi. Kali ini, penghargaan Bronze Winner bidang Media Sosial Sub Kategori Pemerintah Daerah yang diserahkan di Ballroom Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3).

Penghargaan dalam acara Public Relatin Indonesia Awards (PRIA) 2019 ini diselenggarakan PR Indonesia. Daerah industri terbesar di Indonesia ini mendapatkan Bersanding dengan Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Kota Padang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang meraih Silver Winner.

Kepala bagian (Kabag) Humas Protokol Edward Sutarman, mewakili Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima penghargaan itu secara langsung menyampaikan syukur dan bangga atas raihan ‘awards’ tersebut. Ia berharap, penghargaan ini sebagai motivasi dan semangat Tim Humas Pemkab Bekasi untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasinya khususnya dalam penyelenggaraan program Kehumasan.

“Kami bersyukur karena penghargaan ini diharapkan memotivasi dan spirit buat untuk terus berkarya dan berinovasi memberikan informasi kepada masyarakat khususnya melalui media sosial,” katanya ketika diwawancara usai acara penyerahan penghargaan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ‘Public Relation’ harus diisi pribadi yang mengerti kemajuan.

“Hanya orang-orang yang paham dengan dinamika kemajuan. Tidak boleh orang orang yang kuper, kira-kira begitu,” katanya.

Asmoro Wikan, selaku Founder dan CEO PR Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa PR memiliki fungsi strategis manajemen. PR merupakan unsur penting bagi setiap pribadi, organisasi, dan korporasi dalam membangun citra dan reputasi diri.

“Public Relation dari dulu hingga kini seyogianya adalah fungsi strategis manajemen. PR adalah elemen penting bagi setiap pribadi, organisasi, dan korporasi dalam membangun citra dan reputasi diri,” ujarnya.

Bahwa PRIA merupakan penghargaan bergengsi dan komprehensif bagi para pelaku kehumasan di Indonesia. Ajang tahunan ini juga menjadi tolak ukur keberhasilan Humas.

Dalam acara malam penganugerahan PR Indonesian Award tahun 2019 ini diikuti sekitar 476 peserta dari berbagai Instansi Kementrian, Lembaga, BUMN, Perguruan Tinggi, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.
Penilaian berbasis penjurian di mana dewan juri terdiri dari pakar Humas, konsultan, tokoh, jurnalis, fotografer senior, pakar desain dan branding serta pakar media sosial seperti Maria Wongsonagoro (PR Indonesia Guru), Nico Wattimena (Senior Consultant PR), Arbain Rambey (Fotografer Senior Kompas), dan Asmono Wikan (Founder & Pemimpin Redaksi PR INDONESIA). Penjurian PRIA 2019 dilakukan oleh Dewan Juri pada 21 Februari – 6 Maret 2019. (*/hem)

Komentar