Bantuan 1.000 Paket Beras 5 Kg Untuk Buruh  Terdampak Covid-19 di Kota Bekasi

Peristiwa471 Dilihat

BeTimes.id-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Bekasi memberikan bantuan  berupa 1.000 paket beras 5 kg kepada Pemerintah Kota Bekasi yang diterima langsung  Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Bekasi, Jumat (15/5).

Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi Mariansyah mendonasikan bantuan dengan tujuan untuk  meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-10, seperti buruh   yang pada saat ini perusahaannya ditutup karena adanya wabah ini, termasuk  buruh yang terkena Putus Hubungan Kerja (PHK).

Bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Ika Indah Yarti akan dikoordinasikan ke Dinas Sosial Kota Bekasi yang pada saat ini menjadi bagian yang menyebarkan bantuan sosial dari manapun untuk di data. Disnaker Kota Bekasi akan mendata warga yang saat ini terkena dampak Covid 19, bantuan dari BPJS kesehatan ini akan segera  dikirimkan ke alamat alamat  para buruh kerja.

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang  peduli kepada warga Kota Bekasi, yang terkena dampak Virus Covid -19, semoga dengan bantuan ini, terbantu, karena belum tahu sampai kapan wabah ini berakhir, walau tetap harus optimis sesegera mungkin bisa terlepas agar kita bisa kembali beraktivitas,” ujar Rahmat Effendi.

Walikota juga menyampaikan kepada warga Kota Bekasi untuk mematuhi peraturan yang sudah diterbitkan Pemerintah Kota Bekasi, karena kuncinya di kerjasama antar elemen masyarakat untuk melewati wabah ini. (Adv/Hum)

Komentar