Bupati Bekasi Apresiasi Kinerja Satpol PP dan Dishub Dalam Memutus Mata Rantai Covid-1

Peristiwa314 Dilihat

Bupati Bekasi menyambangi petugas dalam apel gabungan (foto:hum)

BerTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengapresiasi kinerja yang  dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang disampaikannya ketika memimpin langsung Apel Gabungan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi,  Jumat (29/5).

Dalam sambutannya, Eka menyampaikan, upaya yang telah dilakukan membuat grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi tetap stagnan dan tidak terjadi lonjakan kasus yang cukup besar.

“Saya mengapresiasi kinerja bapak-bapak sekalian, dari Dishub dan Satpol PP yang telah melaksanakan dengan baik. Apalagi, melihat di lapangan pada bulan Ramadan, saya sangat terharu. Banyak orang yang memang buka bersama keluarga. Tapi para anggota Satpol PP dan Dishub di lapangan, bukanya juga dengan nasi kotak. Di lapangan, di pinggir jalan, tapi semangatnya luar biasa,” ungkapnya.

Terkait PSBB yang telah diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, diakuinya masih banyak menemukan kendala dalam pelaksanaannya. Namun, dengan kekompakan dan kerja keras yang dilakukan  segenap jajarannya, diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“Apalagi kita masih PSBB, tanpa didukung Satpol PP dan Dishub di lapangan, mungkin kita banyak menemukan kendala. Alhamdulillah, dengan kekompakan kita, dengan kerja keras Bapak-bapak sekalian yang bertugas di lapangan ini membantu sekali,” terangnya.

Dikatakan, terkait status penetapan terbaru saat ini, Pemkab Bekasi masih menunggu pengumuman resmi dari Provinsi Jawa Barat. Dikutip dari unggahan Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil di akun instagramnya @ridwankamil menyebutkan, sekitar 60% Zona Biru (level 2) bisa memulai pilihan new normal. Dan sekitar 40% Zona Kuning (level 3) wilayah melanjutkan PSBB proporsional hingga tanggal 12 Juni 2020.

“Tetap semangat dalam rangka melaksanakan tugas. Kita akan terus membangun Kabupaten Bekasi dan akan terus berbuat demi  masyarakat untuk lebih baik lagi,” tandasnya. (adv/hem)

 

 

Komentar